Polres Asahan Ringkus Kawanan Begal

Editor: metrokampung.com


Kisaran-metrokampung.com

Polres Asahan melalui Polsek Kota berhasil meringkus kawanan begal yang mengintai truk – truk tanki pengangkut Crude Palm Oil (CPO) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kamis pagi (2/11) sekitar pukul 02.00 WIB.

Informasi dihimpun metrokampung.com melalui Kapolsek Kota, penangkapan  itu berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat , “ kami mendapat informasi dari masyarakat, jika ada kawanan begal yang akan beraksi dan targetnya truk – truk pengakut CPO,” jelas Kapolsek Kota Iptu T Samosir melalui Kanit Reskrim Ipda Samsul Adhar.

Kanit Reskrim, informasi  yang didapat  langsung ditindak lanjuti dengan membentuk tim sergap yang terdiri dari personil unit luar Polsek Kota, “ kami tidak mau kecolongan, sebab infonya para pelaku tidak segan – segan menghabisi korbanya jika melawan, “ ujar Samsul Adhar dengan tegas.

Pukul 01.00 Wib Tim yang dibentuk langsung meluncur ke arah Jalinsum Medan – Rantauparapat atau persisnya di kawasan desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring, setelah melakukan pengintaian mendapati mobil jenis Toyota Avanza BK 1071 VW tampak mencurigakan.

Lanjutnya, Tim langsung mengambil tindakan dengan cara memberhentikan laju mobil mini bus yang ditumpangi empat orang pria tidak dikenal  dan langsung melakukan pemeriksaan,

 “Awalnya sempat bersitegang, namun berkat kesigapan Tim, keempat pria itu pun mengaku mereka berencana akan merampok truk CPO di kawasan Batubara, setelah itu Tim menemukan satu pucuk senjata tajam, pistol jenis air soft gun merk Makarov dan satu gulung lakban plastik warna coklat,” ujarnya.

Menurut Samsul, keempat pria yang kemudian diketahui bernama masing – masing, Mukmin (29), Suheri alias Aseng (28) , Dedi Irawan warga Jalan Walet Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota Kisaran Timur, dan Heri Santo (35) warga Dusun IV desa Kwala Beringin Kecamatan Kuala Hulu Kabupaten Labura, kemudian digelandang ke Mapolsek Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, saat dikonfirmasi metrokampung.com, pelaku begal yang gagal merampok truk CPO itu mengaku benar berencana akan melakukan perampokan terhadap truk CPO di kawasan Kabupaten Batubara,

“Rencananya bang, tapi belum sempat beraksi sudah keburu ditangkap,” ujar Dedi Irawan salah satu pelaku begal kepada wartawan metrokampung.com.(wahid lubis)
Share:
Komentar


Berita Terkini