Wakapolres DS & Kapolsek Tamora Diganti

Editor: metrokampung.com
Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryatha Tarigan menandatangani berkas Sertijab.

LB PAKAM - METROKAMPUNG.COM
Sebanyak 7 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) mengikuti upacara serahterima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Mapolres Deliserdang Rabu, (28/2/2018) sekira jam 08.00 Wib.  Upacara dipimpin langsung Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan. Ada beberapa posisi jabatan yang diserahterimakan, termasuk Wakapolres, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Deliserdang.  Berlangsung di Aula Tribrata Mapolres, acara Sertijab dihadiri para pejabat utama Polres Deliserdang, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan personel lainnya. Serahterima ini merupakan tindak lanjut telegram Kapolda Sumatra Utara tentang mutasi dan pengangkatan jabatan Polri di lingkungan Polda Sumut.  Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryatha Tarigan mengatakan, Sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisi yang dinamis. Disebut hal ini berkaitan erat dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Secara pribadi dan selaku Kapolres, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih setinggi-tingginya kepada para pejabat lama, karena sudah mendampingi saya melaksanakan tugas sehari-hari, dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan semoga cepat menyesuaikan diri,” kata Eddy. Dalam kesempatan itu AKBP Eddy Suryantha Tarigan juga menekankan kepada pejabat baru, bahwa saat ini Polres Deliserdang sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja Toba 2018, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Karena itu, Eddy meminta agar anggotanya harus siap di segala lini untuk menghadapi panasnya suhu politik saat kampanye, pemungutan suara hingga perhitungan dan sampai masa pelantikan nantinya.

“Oleh karena itu, Polri, khususnya Polres Deliserdang dituntut agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam segala aspek untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Eddy. Selanjutnya, Kapolres mengambil sumpah jabatan dan para pejabat baru melakukan penandatangan fakta integritas.

Adapun pejabat yang diserahterimakan antara lain, Wakapolres Deliserdang, Kompol Yudi Frianto yang dipromosikan menjadi Kasubbag Lakjarlat SPN Polda Sumut digantikan Kompol Arnis Syafni Yanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renmin Itwasda Polda Sumut. Kabag Sumda Kompol Delami Saleh, yang menduduki posisi baru sebagai Kasubbag Humas Bagops Polrestabes Medan, digantikan Kompol Kuasa Purba yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Langkat. AKP Mhd Amdi Karna yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalops Polres Nias menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Deliserdang, menggantikan AKP Gunado Karyawan Manurung yang dipromosikan menjadi Kanit II Sinego Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Sumut. Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Fredly Parlindungan SH di promosikan menjadi Gadik Pertama 2 SPN Polda Sumut dan digantikan AKP Budiono Saputro yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Langkat.

Upacara Sertijab diikuti seluruh pejabat yang diserahterimakan kecuali Kapolsek Tanjung Morawa yang baru, karena sedang melaksanakan ibadah umroh. (dra/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini