Wakil Gubernur SUMUT, Brigjen (Purn) Dr H. Nurhazijah Marpaung, Hadiri Perayaan HUT Kabupaten Samosir

Editor: metrokampung.com
 
Wakil Gubernur SUMUT, Brigjen (Purn) Dr H. Nurhazijah Marpaung, ucapkan selamat Ulang tahun Kab. Samosir

SAMOSIR-METROKAMPUNG.COM
Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Samosir yang ke 14, yang  digelar di halaman Kantor Bupati Samosir Jalan Rianiate, Desa Huta Namora Kecamatan Pangururan, Samosir, Selasa (27/02/2018) berjalan dengan penuh sukacita.

Hari Ulang Tahun Kabupaten Samosir di hadiri oleh Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, Wakil Gubernur Sumut Brijen (Purn) Dr H. Nurhazizah Marpaung, Anggota Komisi V DPR RI Roslinda Marpaung, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Taput Nikson Nababan,  Ketua DPRD Taput Oktonier Simanjuntak, Kepala BPKP Sumut Sihar Panjaitan, Suruluh anggota DPRD Samosir, kepala kepala OPD Kabupaten Samosir, dan undangan lainnya.

Diawal sambutan nya Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para undangan yang menghadiri perayaan HUT Kabupaten Samosir.
"Saya mewakili Pemkab Samosir mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, terkhusus kepada Wakil Gubernur, dan Bupati- Bupati sekawasan Danau Toba yang sudi kiranya hadir dalam perayaan ini"ucapnya.

"Kabupaten Samosir tercinta ini, berbagai upaya yang sudah kita lakukan dalam bidang pembangunan dan saat ini yang dilaksanakan yakni Pembungan Jalan Ringroad lingkar Samosir, dan Pembangunan Alur tano ponggol yang mempunyai anggaran yang cukup besar" tambahnya.

Bupati Samosir juga menghimbau masyarakat samosir untuk mendukung dan saling bahu membahu dalam pengerjaan pembangunan dan roda pemerintahan.

Disisi yang sama dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Nurhajizah Marpaung  mengajak Bupati Samosir dan seluruh ASN untuk aktif dalam melayani masyarakat."Saya mengajak Bupati Samosir beserta jajarannya untuk aktif dan bersungkuh sungguh dalam melayani masyarakat, karna tugas kita melayani, bukan untuk dilayani," ungkapnya.

Ditambahkanya, "Saya  juga meminta  Bupati Samosir untuk menindaktegas/menertibkan Keramba ikan yang  masih marak  di Danau Toba, yang dulunya di Panahatan dan sekarang dipindahkan ke Samosir,  dan saya mengajak Kapolres dan dan Dandim Samosir untuk selalu siaga dalam mencegah beredarya narkoba ke samosir." ungkapnya.

Anggota Komisi V DPR  RI Roslinda marpaung, meminta Pemkab Samosir untuk mengadakan event  pariwisata  Kultural di Samosir, dan mengajak masyarakat Samosir untuk ramah dan tamah dalam menyambut wisatawan.

"Danau Toba ditetapkan salah satu Pariwisata strategis nasional dan Prioritas Pembangunan di Sumatera, maka untuk itu saya meminta kepada Bupati Samosir untuk mengadakan event Pariwisata Kultural seperti Uning uningan dan lainya,dan menghimbau   masyarakat untuk membangkitkan SDM, dan ramah dalam menyambut wisata, "ungkapnya.

Perayaan Hari Ulang Tahun Samosir, juga diwarnai dengan  penyerahan sepeda motor ke 18 Desa yang langsung diserahkan oleh wakil Gubernur Sumut BrigJen(Purn) Dr H. Nurhazijah marpaung, dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti lanjutan pembangunan kantor DPRD dan kantor Bupati,  oleh Drs Rapidin Simbolon MM, selaku Bupati Samosir.(Horas's/ Ton's/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini