Waktu Kampanye Sudah Mulai KPUD Deliserdang Belum Punya Jadwal

Editor: metrokampung.com


Komisioner KPUD Deliserdang Bobby Indra Prayoga
LB PAKAM - METROKAMPUNG.COM
 Hingga saat ini pihak KPU Deliserdang belum memiliki jadwal kampanye untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar yang sudah ditetapkan. Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan saat ini yang masih mereka pegang baru draf jadwal kampanye.

"Kenapa belum ada jadwal kampanye karena ada putusan Panwaslih terhadap perkara Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Sofyan Nasution dan Jamilah. Putusannya kan kita disuruh untuk melakukan verifikasi faktual lagi,"ujar Bobby Kamis, (22/2/2018).

Karena belum ada jadwal kampanye ini, lanjut Bobby calon yang sudah ditetapkan tidak dapat melakukan kampanye terbuka. Disebut draf yang sudah ada akan dikonsultasikan ke KPU Sumut terlebih dahulu.
"Walaupun belum bisa melakukan kampanye terbuka tapi calon tetap diperbolehkan untuk melakukan kampanye secara pribadi. Jadi gak boleh untuk mengundang orang. Kenapa pribadi boleh karena memang sudah tahapan kampanye sekarang ini,"kata Bobby.

Jadwal kampanye untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang mulai berjalan sejak satu hari sebelumnya atau Rabu, (21/2/2018). Waktunya mundur selama satu minggu dari jadwal kampanye pada umumnya. Hal ini terjadi lantaran pihak KPU Deliserdang sempat kembali menjalankan tahapan pembukaan pendaftaran kembali karena hanya ada satu pasangan yang memenuhi syarat pencalonan. (dra/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini