Indahnya Pantai Bulbul Balige, Dikunjungi Perwiritan Ibu-Ibu BSP

Editor: metrokampung.com

Bus yang mengangkut wisata relegi perwiritan ibu-ibu BSP.
LB PAKAM - METROKAMPUNG.COM

Dengan menumpang bus pariwisata berukuran besar, rombongan perwiritan ibu-ibu Komplek Bumi Serdang Permai, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam berangkat menuju Pantai Lumban Bulbul, Balige, Tobasa, Jumat (30/3/2018) dini hari sekira jam 01.00 wib. Direncanakan, rombongan puluhan kaum hawa tersebut akan tiba Minggu pagi di sana.

"Dipilihnya Pantai Lumban Bulbul di Balige Kabupaten Toba Samosir karena memiliki potensi alam yang bagus. Selain Parapat dan Tigaras di Kabupaten Simalungun, Pantai Pasir Putih Parbaba dan Situngkir di Kabupaten Samosir,"jelas Nina Tarigan, ketua rombongan kepada jurnalis metrokampung.com.

Panjang pantai pasir di Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige itu kira-kira 800 meter dengan hamparan pasir halus kira-kira 50 meter dari jalan tanah dan perairan. Untuk kelengkapan fasilitas, berupa taman-taman kecil, ayunan, lapangan voli pantai, tulisan besar "Pantai Lumban Bulbul" di pinggir pantai dan bangunan menjorok ke danau untuk pengunjung yang suka swafoto.

Para pelaku usaha juga menyediakan fasilitas permainan untuk anak-anak dan dewasa, seperti sepeda air, kano, banana dan donat boat, serta kapal pesiar. Mereka juga menyediakan gubuk-gubuk untuk istirahat bagi pengunjung dan keluarga dekat area hamparan pasir yang jumlahnya mencapai ratusan unit.

Pantauan wartawan, meski berangkat larut malam, namun rombongan yang terdiri dari kaum ibu dan anak-anak itu seakan tak ambil open dan berharap cepat sampai tujuan dan menikmati indahnya Pantai Bulbul Balige. (dra)

Share:
Komentar


Berita Terkini