Bupati Samosir: Pembangunan Jalan Nasional Terus Diproses

Editor: metrokampung.com

Samosir-metrokampung.com
Infrastruktur dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi,dan sebaliknya pertumbuhan ekonomi sendiri juga dapat menjadi tekanan bagi infrastruktur.Pertumbuhan ekonomi yang positif akan mendorong peningkatan kebutuhan akan berbagai infrastruktur.Perannya sebagai penggerak di sektor perekonomian akan mampu menjadi pendorong berkembangnya sektor-sektor terkait dan akan menciptakan lapangan usaha baru.

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon,MM
Peningkatan kualitas hidup akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat, karena dengan pembangunan infrastruktur dapat mengurangi kemiskinan dan jumlah pengangguran suatu daerah.Sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat dan investasi pembangunan diperlukan berbagai infrastruktur.Antara lain  jalan yang bagus.

Bupati samosir:Pembangunan jalan Nasional terus berproses dan berlanjut. demikian juga proses pengukuran untuk pembebasan lahan terus berproses.Luas lahan yag akan dibebaskan adalah 868.000 m2 sementara yang sudah dibebaskan dan sudah terbayar 105.000 m2. Dan selanjutnya yang masih harus dibebaskan dan sedang berproses 763.000 m2 dengan besaran anggaran diperkirakan 184 miliard lagi dan final penyelesaian jalan ini tahun 2019.


Ditambahkanya,"Masih banyak kendala di lapangan terutama mengenai status kepemilikan,saling claim.Mohon  dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Samosir,"Hal ini disampaikan Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon,MM kepada Media metrokampung.com Samosir,S elasa(29/05/2018), melalu pesan WA (WhatsApp).

(Hunter's/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini