Kunjungi Warga Desa Lau Njuhar Tanah Pinem, Eddy-Jimmy Harus Lewati Jalan Berlumpur

Editor: metrokampung.com
Eddy Berutu-Jimmy Sihombing saat berkunjung ke Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem,Dairi pada Senin (21/5/2018) sore. 

Sidikalang-metrokampung.com
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi Nomor Urut Dua, Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing melanjutkan kampanye mereka dengan mengunjungi Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi pada Senin (21/5/2018) sore.

Lokasi kampanye tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Karo. Bahkan untuk dapat tiba di Desa Lau Njuhar, rombongan Eddy-Jimmy harus melewati jalan yang berlumpur dan sulit dilalui berbagai kendaraan.

Akibatnya waktu tempuh dari Kecamatan Sidikalang menuju ke lokasi kampanye membutuhkan waktu sekitar 7 jam perjalanan.

"Kami prihatin, jalan untuk menuju kemari sangat tidak layak. Padahal ini bagian dari Kabupaten Dairi," kata Eddy Berutu.

Begitu tiba dilokasi, Eddy-Jimmy langsung disambut oleh tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat setempat yang telah menunggu kehadiran calon bupati dan wakil bupati tersebut.
Mereka pun kemudian mendengarkan berbagai keluhan masyarakat selama mendiami desa tersebut.

Mulai dari kondisi jalan yang buruk untuk menuju desa Lau Njuhar, mengakibatkan masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani sulit untuk memeroleh pupuk, bibit maupun untuk menjual hasil pertanian mereka.

"Bapak sudah rasakan sendiri, bagaimana sulitnya untuk datang kemari. Itu lah yang kami rasakan selama bertahun-tahun. Karena kondisi jalan kami kesulitan dapat pupuk dan bibit, begitu juga kalau musim panen, gimana sulitnya kami menjual hasil pertanian dengan kondisi jalan berlumpur. Transportasi apapun sulit masuk ke ladang kami," sebut seorang warga bernama M Ginting.

Selain itu, masyarakat Lau Njuhar juga mengeluhkan jauhnya lokasi Puskesmas terdekat dari desa mereka, terlebih bila ada keluarga atau warga yang sedang sakit.
"Kami yang tinggal di sini, berobat pun susah. Puskesmas jauh dari desa kami," tambahnya.

Mendengar berbagai keluhan masyarakat Desa Lau Njuhar, membuat hati Eddy KA Berutu terenyuh. Bahkan ia bertekad bila terpilih sebagai pemimpin di Kabupaten Dairi, maka ia akan memprioritaskan perbaikan jalan dan fasilitas lainnya di desa tersebut.

"Saya sedih karena masyarakat disini harus bersusah payah ketika harus mendapatkan pupuk, bibit maupun saat memasarkan hasil pertanian. Jika Tuhan mengijinkan, saya pastikan pembangunan jalan seperti menuju desa Lau Njuhar ini akan jadi prioritas kami dan progaram-program yang telah kami siapkan akan sampai ke Desa Lau Njuhar ini. Saya pastikan itu" tegas Eddy.

Begitu juga dengan Jimmy Sihombing yang berjanji akan bekerja semaksimal mungkin demi mewujudkan keinginan masyatakat Desa Lau Njuhar
"Saya dan pak Eddy sudah mendengar langsung keluhan-keluhan masyarakat Desa Lau Njuhar dan itu akan menjadi catatan penting bagi kami jika Tuhan mengijinkan kami memimpin di Kabupaten Dairi," ucapnya.
Selain menyampaikan janji kampanyenya, pasangan Eddy-Jimmy juga memberikan bantuan berupa peralatan olahraga untuk dapat dimanfaatkan masyarakat setempat.(
Share:
Komentar


Berita Terkini