Bupati dan Wabup Karo Terima Audensi UNPAB Medan, Tawarkan MoU Pendidikan & Penelitian

Editor: metrokampung.com
Bupati dan wakil Bupati Karo ketika menerima audensi dari UNPAB Medan (Foto/Biring/Metro Kampung)

KABANJAHE - METROKAMPUNG. COM
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang dan Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti menerima kunjungan audensi Rombongan dari Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB),  Senin (23/7) sekira jam 10.30 wib di ruang  kerja Bupati Karo Jalan Letjen Jamin Ginting No.17 Kabanjahe.

Dikatakan Terkelin Brahmana, dalam audensi tersebut, bahwa  pihak UNPAB  dibawah kordinator Humasnya Abdi Setiawan, SE, Msi mengutarakan akan kedepannya akan berencana untuk mengadakan MoU (Memory Of Understand) dengan menjalin kerjasama secara kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing masing pihak tanpa mengganggu pelaksanaan tugas pokok masing masing," ujarnya.

Bupati dan wakil Bupati Karo ketika menerima audensi dari UNPAB Medan (Foto/Biring/Metro Kampung)

Misi tersebut yang diutarakan rencananya dalam Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Pada Masyarakat dan Magang Mahasiswa serta penandatanganan nota kesepahaman dengan seluruh SKPD Tanah Karo.

"Dengan kedatangan Pihak UNPAB ini, kita akan mempelajari dulu, selanjutnya teknisnya nanti Dinas Pendidikan yang membuat kajian hingga nanti waktu dan tanggalnya ditentukan agar pihak Pemkab Karo dan Pihak UNPAB akan menandatangani Mou sesuai yang barusan tadi disinggung oleh Koordinatornya," jelas Terkelin.

"Menurut Pihak UNPAB, kata Terkelin tindak lanjuti Mou ini akan dilangsungkan (31/7) di Gedung Selecta Convention Hall, Jalan Listrik No. 2 Medan, pada prinsipnya kita Pemkab Karo sangat setuju rencana yang telah dibuat pihak UNPAB," tegasnya.

Sementara Rektor Universitas Dr.Muhammad Isa Indrawan SE,MM melalui Abdi Setiawan ,SE,MSi Humas UNPAB disaksikan Bathara Surya Yusuf, SE, MS dan Rizki Wahyuni SH, mengatakan mengakui sengaja Pihak UNPAB yang menawarkan MOU ke Pemkab Karo, dengan maksut agar Pemkab Karo melalui SKPD khususnya dinas Pendidikan dapat saling bekerjasama ,sesuai yang disinggung pak Bupati tadi," ucap Abdi

"Sebelum kami mengajukan Mou ini, kami Pihak UNPAB sudah ada membantu daerah Karo dalam hal pembangunan Gapura, ada dua titik saat itu pertama di Siosar dan Lau Gumba di Berastagi," sebutnya.

"Untuk itu, meningkatkan lebih harmonis lagi hubungan dengan Tanah Karo, maka kami pihak UNPAB membuat Mou , dasar inilah kami datang, agar khususnya bidang pendidikan dapat saling membantu, kami Pihak Universitas siap Memfasilitasi kemajuan untuk pendidikan, nanti hal hal apa yang perlu kami tuangkan, kedepan kami membuat draf Mou, selanjutnya jika setuju maka telah kami rencanakan  penandatangan tanggal 31 Juli 2018 ini," pungkasnya.(As/Amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini