Inalum Bangun Kantor Berkonsep Green And Smart Building

Editor: metrokampung.com
Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin usai memberikan tumpeng tanda dimulainya pembangunan gedung baru PT Inalum, Kamis (39/8).

Batubara - Metrokampung.com
PT. (Pesero) Indonesia Aluminium (Inalum) bangun kantor baru menggunakan konsep green and smart building. Pelaksanaan konstruksi fisik gedung ditargetkan selesai pada awal tahun 2020, diharapkan dapat menjadi ikon baru dikawasan Kab. Batubara.

Demikian disampaikan Plt Direktur Pelaksana PT Inalum Oggy Achmad Kosasih, Kamis (30/8) dalam acara ground breaking gedung baru PT Inalum di Kualatanjung.

" Gedung baru kita ini memiliki konsep green and smart building. Namun tetap mengakomodir unsur-unsur kearifan budaya lokal dalam desain arsitekturnya," kata Oggy.

Ditempat yang sama Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin menyatakan, sepenuhnya mendukung Direktur Pelaksana  karena secara defakto beliau yang jalankan Inalum. " Semenjak Inalum memimpin holding BUMN bidang pertambangan, saya lebih banyak di Jakarta dan Papua," kata Budi Gunadi Sadikin.

Dijelaskannya kalau pertumbuhan perusahaan bagus lima tahun sekali perusahaan akan bangun gedung baru. Kemudian akan bangun pabrik di Kalimantan.

Hadir dalam kesempatan itu Dewan Komisaris Agus Cahayana, Plt Gubsu diwakili Kepala BKPM Sumut Aries Trinugroho, Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar, unsur pimpinan TNI, Polri Kejaksaan, TP 4 D, BPKP, DKJN, KPPU dan otorita Asahan.

Kepala BKPM Propsu Aries Trinugroho mengatakan keberadaan PT Inalum adalah sebagai asset penting di Sumut, sebab merupakan perusahaan dengan nilai investasi kedua terbesar disumut.

" Momen pembangunan gedung baru ini penting diselaraskan dengan pembangunan industri aluminium di Sumut, Karena kedepan akan terintegrasi dengan
Kawasan industri seimangkei," kata Aries. ( Ebson AP/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini