Jadi Tuan Rumah HAI, Perkantoran Pemkab Deliserdang Dipoles

Editor: metrokampung.com
Pekerja sedang membenahi pohon sawit di sekitaran perkantoran Pemkab Deliserdang.
Lubuk Pakam-metrokampung.com
Pemkab Deliserdang mulai melakukan pemolesan kota Lubukpakam menjelang peringatan Hari Aksara Internasional yang akan dilaksanakan pada 6-9 September 2018 mendatang. Rencananya, kegiatan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Lokasi Peringatan Hari Aksara Internasional akan digelar di sekitaran lapangan alun-alun Pemkab Deliserdang ditata dengan rapi.

Pantauan, Selasa (28/8/2018) pedagang kaki lima yang ada di sekitaran lapangan juga sudah tidak ada lagi. Para pedagang sudah berada di area stadion Baharoeddin Siregar.

Pinggiran pepohonan sawit yang ada di sekitar lapangan alun-alun juga ditimbun dengan tanah dan diberi rumput gajah. Sementara itu pada area taman kota yang juga tidak jauh dari area lapangan alun-alun juga sedang dalam pembangunan pagar.

Pekerjaan pemolesan terus dilakukan Pemkab. Sementara di tengah lapangan alun-alun sudah hampir seminggu lamanya dilakukan pemasangan tenda yang ukurannya begitu besar.

Juru bicara Bupati Deliserdang, Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting mengatakan Pemkab terus berbenah untuk pelaksanaan acara HAI. Deliserdang adalah tuan rumah untuk tingkat nasional makanya Deliserdang ingin memberikan kesan yang paling baik.

"Kalau untuk taman itu yang membidangi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Kalau kita dari Dinas Kominfo perannya nanti membuat media center untuk wartawan. Kita akan pasang wifi yang kencang agar wartawan mudah mengirim berita. Kalau acaranya mulai dari tanggal 6 hingga 9 September tapi puncak acaranya ditanggal 8 dan dihadiri bapak Presiden rencananya," kata Haris.(dra)
Share:
Komentar


Berita Terkini