Jenny Berutu Terpilih Sebagai Ketua GK Ledies Sumut untuk Jokowi 2 Periode

Editor: metrokampung.com

Medan-metrokampung.com
Kepengurusan Galang Kemajuan (GK) Ledies Sumatera Utara yang bertujuan mendukung 2 periode Jokowi telah dibentuk. Dengan pembentukan ini nantinya akan dilakukan beberapa sosialisasi tiap daerah daerah di Sumut. Di Sumut, Jenny Berutu, Anggota DPRD Sumut terpilih menjadi ketua GK Ledies.

Jenny mengatakan, dibentuknya GK Ledies di Sumut untuk menarik perhatian dalam mendukung Jokowi 2 periode. Dan pada tanggal 28 Oktober mendatang beliau segera dilantik beserta pengurus lainnya.

“Kita berharap di GK Ledies ini dapat menarik suara perempuan yang selama ini ternyata banyak yang tidak mengerti tentang dunia politik,” katanya, Rabu (29/8/2018).

Dikatakannya, suara perempuan sangat dibutuhkan sebab perempuan sangat berpengaruh didalam keluarganya. Padahal seharusnya suara perempuan dapat terwakili untuk kemajuan negara yang lebih baik. Sehingga 8 bulan ke depan pihaknya targetkan 50 persen suara perempuan dapat terwakilkan.

“Memang tidak mudah bersosialisasi terkait pemilihan yang akan dilakukan tahun 2019 mendatang. Harus pelan pelan turun kelapangan menjelaskan pentingnya suara perempuan bagi sebuah negara,” ujarnya.

Dengan adanya GK Ledies di Sumut, lanjutnya, diharapkan dapat melahirkan tokoh-tokoh politik dari kaum perempuan khusunya di Sumut. Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya pembentukan GK Ledies ini dapat memenangkan Jokowi 2 periode.

Sementara itu ketua GK Sumut, Benson Kaban, apresiasi Jenny menjadi ketua GK Leadies di Sumut. Dimana Jenny sudah melakukan keputusan untuk pindah partai dari Demokrat menuju Nasdem.

“Untuk GK Sumut kini fokus membentuk cabang di setiap kabupaten/kota menuju event Sumut Expo tgl 28 okt 2018 di Medan, event tersebut juga sebagai ajang konsolidasi GK se-Sumut dan pelantikan pengurus baru serta peluncuran program,” katanya.

Sumut Expo merupakan sebuah kegiatan pameran hasil bumi dan karya anak negeri di Sumut untuk di Promosikan dan dikelola melalui sebuah website dan market place. “Pada event tersebut juga akan dibuka peluang-peluang kerja bagi usia produksi kerja serta peluang beasiswa pendidikan dan informasi pendidikan,” katanya. (red)

Share:
Komentar


Berita Terkini