Jokowi-Ma’ruf Amin Resmi Terdaftar Sebagai Capres-Cawapres 2019

Editor: metrokampung.com

Jakarta-metrokampung.com
Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin resmi mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019. Jokowi-Ma’ruf menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (10/8) sekitar pukul 09.30 WIB.


Calon Presiden Petahana Joko Widodo Saat Menyerahkan Berkas Syarat Pencalonan Kepada Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/08/2018).

Jokowi-Ma’ruf sudah tiba di Gedung KPU, Setibanya di KPU, keduanya langsung masuk ke gedung KPU sekitar pukul 10.00 WIB. Jokowi-Ma’ruf memasuki aula utama KPU untuk mendaftarkan diri. Ketum Partai pendukung juga ikut mendampingi Jokowi.

Keduanya disambut oleh para komisioner KPU, termasuk Ketua KPU Arief Budiman. Jokowi dan Ma’ruf menyerahkan dokumen bertuliskan ‘syarat pencalonan’ kepada Arief Budiman. Setelah itu, Jokowi-Ma’ruf dan pimpinan parpol pendukung duduk di kursi pendaftaran untuk menandatangani sejumlah dokumen pendaftaran.

“Dengan ini syarat pencalonan kami nyatakan lengkap,” kata petugas pendaftaran capres-cawapres di KPU.

Komisioner KPU sempat menjelaskan beberapa tahapan yang akan dilalui keduanya. Termasuk sudah beberapa syarat yang bisa diperbaiki beberapa hari ke depan.

Usai menandatangani semua dokumen, Jokowi-Ma’ruf mengangkat dokumen itu tanda keduanya resmi mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019.(int/sim)
Share:
Komentar


Berita Terkini