LSM Sanpan RI Minta PLN, Percepat Pemasangan Tiang di Simempar

Editor: metrokampung.com
Aspin Sitorus menunjuk lokasi perumahan warga Desa Simempar yang akan dialirik listrik.

Gunung Meriah - metrokampung.com
Sebanyak 20 batang tiang listrik beton milik PT PLN Area Pematang Siantar ditumpuk di tepi Jalan Umum Saranpadang, Simalungun-Gunung Meriah (Deliserdang) persisnya di Desa Gunung Paribuan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang.

Informasi diperoleh, puluhan tiang listrik tersebut sejatinya akan digunakan untuk perumahan warga Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah. Namun karena diangkut menggunakan truk berbadan besar, sehingga truk pengangkut tiang listrik tersebut tak bisa masuk ke tempat tujuan.

"Sudah seminggu lebih tiang-tiang itu ditarok begitu saja di pinggir jalan ini,"kata warga di sana kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Sekaitan itu, DPP LSM Solidaritas Anak Negeri Pemantau Asset Negara Republik Indonesia (Sanpan RI) minta PT PLN Area Siantar untuk segera mendirikan tiang tersebut di Desa Simempar.

"Jangan dibiarkan begitu saja dan ditarok di pinggir jalan umum sehingga mengganggu kenderaan yang melintas,"ujar Aspin Sitorus ST, Ketum DPP LSM Sanpan RI kepada wartawan ketika dimintai tanggapannya, Kamis (30/8/2018).

Lanjut Sitorus, warga Desa Simempar sudah sangat membutuhkan adanya penerangan listrik di tempat mereka. Sehingga Sitorus mendesak PLN untuk segera mempercepat pemasangan tiang-tiang tersebut. Jangan pulak PLN malah sengaja memperlamanya.

"Kalau truk besar tak bisa masuk ke lokasi, pakai truk colt diesel kan bisa. Karena jalan ke desa bisa jika dilalui oleh truk colt diesel,"tambah Aspin sepulang meninjau lokasi perumahan warga desa yang akan dialiri listrik PLN.

Terpisah, Johannes Manurung, Bagian Pelayanan PLN Area Siantar berjanji paling lama bulan depan sudah terpasang.

"Bulan September sudah terpasang semua pak,"jawabnya ketika dikonfirmasi via seluler, Kamis (30/8/2018).(dra/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini