LSM Sanpan RI Sesalkan, Pustu Gunung Paribuan

Editor: metrokampung.com
Aspin di Pustu Gunung Paribuan yang kosong tanpa penghuni.
Gunung Meriah-metrokampung.com
DPP LSM Solidaritas Anak Negeri Pemantau Asset Negara Republik Indonesia (Sanpan RI) menyesalkan oknum petugas kesehatan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Gunung Paribuan, Kecamatan Gunung Meriah yang kerap tak berada di tempatnya bertugas. Sehingga warga pun kesulitan jika ingin berobat di tempat itu.

Hal ini disampaikan oleh Aspin Sitorus ST, Ketum DPP LSM Sanpan RI kepada wartawan di kantor sekretariatnya, Rabu (28/8/2018).

"Kita sangat menyayangkan kinerja petugas kesehatan di pustu itu. Sebab pustu tersebut dibiarkan kosong dan ditinggalkan begitu saja oleh petugas yang berdinas di tempat itu. Padahal bangunan pustu sudah memenuhi standart dan layak untuk ditempati,"ujar Aspin, ayah 4 anak tersebut.

Aspin pun mengkhawatirkan jika kondisi seperti ini dibiarkan terus berlarut, akan mengakibatkan bangunan cepat rusak sebelum waktunya. Karenanya, ayah 4 anak itu medesak Kepala Puskesmas Gunung Meriah untuk mencopot oknum petugas kesehatan di pustu tersebut dan digantikan oleh petugas lainnya yang benar-benar mau bekerja.

"Masih banyak petugas medis yang mau mengabdi dengan tulus meski di daerah terpencil sekalipun. Kapus Gunung Meriah jangan melindungi oknum Pustu Gunung Paribuan yang jarang ngantor, sehingga merugikan warga masyarakat yang butuh pelayanan medis,"tambah Aspin seraya menuturkan akan segera menyurati Bupati Deliserdang melalui Dinas Kesehatan Deliserdang.

"Dengan adanya surat tersebut kami berharap Bupati Deliserdang tau dengan kinerja bawahannya yang asal-asalan,"tandas Aspin.(ris)
Share:
Komentar


Berita Terkini