Pemkab Deliserdang Canangkan Kampanye Imunisasi MR

Editor: metrokampung.com

LB PAKAM - METROKAMPUNG. COM
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mencanangkan Kampanye Imunisasi MR (Measles Rubella), Rabu (1/8) di Halam SD Negeri Jalan Kartini  Lubuk Pakam.

Pencanangan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang bertuliskan Imunisasi MR dan pemberian Vaksin Carier kepada petugas vaksinator oleh Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars bersama para pejabat Pemkab seperti Asisten I Setdakab Dedy Maswardi, Plt Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kadis Pendidikan Wastianna Harahap serta para anak-anak sekolah.


Wabup H Zainudin Mars menyambut gembira pencanangan kampanye imunisasi ini secara serentak disemua wilayah Tanah Air Indonesia sebagai salah satu program prioritas Pemerintah.

“Saya menyambut gembira atas terlaksananya kegiatan ini, karena kita mengetahui, bahwa pencanangan kampanye imunisasi ini secara nasional juga dilaksanakan secara serentak disemua wilayah ditanah air kita Indonesia, sebagai salah satu program prioritas pemerintah yang akan berlangsung sejak bulan agustus sampai dengan bulan september 2018” kata Zainuddin Mars.

Imunisasi, kanjutnya, yang disebut dengan imunisasi Measles Rubellah ini, diberikan untuk melindungi anak-anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan radartasi mentalyang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.

“Karena itu, imunisasi ini sangat penting artinya kepada anak-anak kita sekalian khususnya yang saat ini memiliki usia dari usia 09 sampai dengan 15 tahun, sebagai upaya menjaga anak-anak tetap sehat yang memang telah menjadi tugas bagi para orang tua, dimana negara-pun juga turut ambil bagian didalamnya bagi mempersiapkan sumber daya manusia bangsa indonesia yang kuat, cerdas dan berkualitas” harap Wabup Zainuddin Mars.


Pada kesempatan itu juga Wabup Zainuddin Mars meminta kepada semua jajaran pelayanan kesehatan di Kabupaten Deli Serdang untuk bekerja secara maksimal mensukseskan program Imunisasi MR (Measles Rubella) ini

"Saya minta kepada semua jajaran pelayanan kesehatan di daerah ini, baik ditingkat kabupaten dan kecamatan agar bekerja secara maksimal mensukseskan program imunisasi ini dengan sebaik-baiknya. Gandeng seluruh sekolah, Madrasah dan Pesantren, gandeng semua orang tua untuk turut berperanserta mensukseskannya., buka lebar lebar pintu Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit dan semua unit yang telah ditunjuk pemerintah untuk melaksanakan pelayanan imunisasi yang penting ini, tegas Zainuddin.

Usai mencanangkan Imunisasi MR (Measles Rubella) Wabup H Zainuddin Mars Bersama para Pejabat Pemkab Deli Serdang melakukan peninjauan ke lokasi Imunisasi MR serta melakukan bincang-bincang dengan petugas kesehatan serta orang tua murid.(dra)
Share:
Komentar


Berita Terkini