PLN Ganti Travo, Barang Elektronik Warga Berusakan

Editor: metrokampung.com
Aspin Sitorus ST, Ketum DPP LSM Sanpan RI.

Pagar Merbau - metrokampung.com
Sejumlah warga Desa Sumberejo, Dusun Sri Mulya B, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang gondok setengah mati. Mereka merasa dirugikan oleh PT PLN saat pemasangan sisip travo, Jumat  (24/8/2018) lalu.

Sebab barang-barang elektronik kepunyaan warga pada berusakan. Bukan hanya itu saja, tegangan aliran listrik juga tidak stabil. Sehingga warga pun minta pertanggungjawaban kepada PT PLN Rayon Lubukpakam.

"Kami minta PLN Rayon Lubukpakam bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi," bilang seorang mamak-mamak yang minta namanya dirahasiakan kepada wartawan, Rabu (28/8/2018).

Perempuan paroh baya itu juga menuturkan di rumahya ada beberapa  bola lampu putus. Cas hape juga rusak. Begitu pula  dengan tivi, kipas angin dan kulkas.

Kerusakan, menurutnya, bukan hanya dialami oleh dirinya saja, melainkan sebanyak 48 rumah warga lainnya juga merasakan hal yang sama.

"Untuk itu, sesuai aturan, PLN diwajibkan mengganti peralatan dan lampu warga yang rusak,”timpak warga lainnya sembari menambahkan jika ada perbaikan jaringan hendaknya PLN mengabarkannya lebih dulu ke masyarakat. Sehingga masyarakat  waspada untuk kemudian mencabut segala sesuatu sebelum listrik padam.

Ketum DPP LSM Sanpan RI, Aspin Sitorus ST sangat menyesalkan kejadian tersebut.  "Sampai dimana tanggung jawab PLN atas kerusakan barang-barang milik warga. Apakah  setelah ribut-ribut, baru kemudian PLN mengganti kerusakan yang terjadi,"bilang Aspin balik bertanya.

Manager PT PLN Rayon Lubukpakam tak berhasil dikonfirmasi Aspin. Sejumlah warga membenarkan ada kerusakan yang telah diganti PLN.

"Namun belum keseluruhan,”tambah warga. (can/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini