PT. Siringo-ringo Gelar Simulasi Pelatihan dan Pencegahan Kebakaran Lahan

Editor: metrokampung.com
Sejumlah Unsur Masyarakat Berfoto Bersama dengan Pihak Managemen PT. Siringo-ringo.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Dalam upaya pencegahan kebakaran lahan, PT. Siringo-ringo Rantauprapat bersama sejumlah unsur masyarakat menggelar pelatihan dan pencegahan kebakaran lahan dan hutan, Jum’at (27/7) di area perkebunan setempat.

"Kegitan ini, merupakan suatu kegiatan rutin perusahaan sebagai komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan," kata Manager PKS, Hery didampingi Manager Kebun Bpk Noperi, dan Humas PT. Siringo-ringo Chander Sihombing.

Adapun tujuan kegiatan tersebut, kata dia, untuk melatih team pemadam kebakaran PT. Siringo-ringo dan masyarakat sekitar perusahaan agar tanggap terhadap bencana kebakaran dan pencegahan kebakaran.
"Disaat bila terjadi kebakaran nantinya, team kita sudah terampil. Begitu juga masyarakat yang berada disekitar, yang ikut serta dalam kegiatan ini," ujarnya.

Sejumlah Unsur Masyarakat Berfoto Bersama dengan Pihak Managemen PT. Siringo-ringo.
Chander sihombing menambahkan, kini pihak PT. Siringo-ringo telah memiliki alat yang cukup canggih untuk memadamkan api, jika terjadi kebakaran di area perkebunan.
"Kami memiliki tower air, dan juga Mesin pompa air merk tohatsu yang mampu menembakkan air, meskipun disambung dalam tiga selang sekaligus untuk pemadaman api," tandasnya.

Dalam simulasi itu, diikuti oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu, Satpol PP, Damkar, pihak Dinas Pertanian, Dinas tenaga kerja, pihak Kelurahan Siringo-ringo dan sejumlah tokoh masyarakat sekitar Perusahaan. (AL/RED
Share:
Komentar


Berita Terkini