Tabung Gas Bocor Di Pesta Sunatan, 13 Orang Terbakar

Editor: metrokampung.com
Sebagian korban terbakar yang dirawat diklinik Harun.
Kuala Tanjung-Metrokampung.com
Pesta sunatan yang sedianya dilaksanakan di rumah Junaedi dan Neni, warga Dusun Sono Desa Lalang, Kec. Medangderas, Kab. Batubara, Jumat (31/8)  berubah histeris setelah tabung gas bocor dan membakar belasan orang.

Menurut salah seorang korban, Ucok kepada wartawan di klinik Harun mengatakan, sekitar pukul 10.30 itu ia bermaksud memasang tabung gas di dalam rumah. Untuk membantu masak dalam hajatan pesta sunatan tuan rumah. Sebab diluar sudah ada tungku untuk memasak.

Begitu disambungkan dengan regulator yang berhubungan dengan kompor, tabung itu mengeluarkan gas. Saat regulatornya dilepas teryata gas tetap keluar dari mulut tabung.

" Kami sempat bingung kemudian ada yang bilang masukkan ke air, lalu tabung itu dimasukkan ke ember didalam kamar mandi. Ternyata gas sudah menyebar keseluruh ruang dapur, lalu lidah api dari tungku masak di belakang rumah masuk dari atas menyambar gas yang menguap," kata Ucok.

Orang - orang yang ada didalam ruangan dapur terbakar dibeberapa bagian tubuhnya. Setelah histeris akibat kejadian ini  reda, seluruh korban dilarikan ke klinik terdekat. kebanyakan mereka mengalami luka bakar di kaki, pundak dan bagian belakang.

Kepala Klinik Harunz H Harun mengatakan ada beberapa korban yang terpaksa dirujuk ke RS. " Itu karena luka- lukanya diatas 40 persen, kalau yang tetap disini sekitar 10 persen," kata Harun.

Para korban yang dirawat diklinik ini, Neni, Ilham Fahmi, Kevin, Ridwan, Supriatna,Lupi, Sisi, Sri Astuti,Andi Syahputra, Bambang, Sakiem dan Alfian ,dan Dimas pengantin yang  akan disunat, dirujuk.

Menurut keluarga korban keluarga akan rembug kembali apakah hajatan ini diteruskan atau ditunda. Sebab yang punya hajatan sudah masak masak. (Ebson AP/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini