Wabup Lepas Jamaah Calhaj Deliserdang Gelombang II Kloter 13

Editor: metrokampung.com

LB PAKAM - METROKAMPUNG. COM
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Gelombang kedua asal Kabupaten Deli Serdang menuju Asramah Haji Medan, Jumat (3/8), sekira pukul 15.00 Wib, di Gedung Balairung Pemkab.

Terlihat Wabup bersama Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Sekdakab Darwin Zein, unsur Forkopinda dan para pejabat Pemkab serta ratusan keluarga pengatar calon jamaah Haji ikut melepas keberangkatan dari Balairung pemkab sambil melambaikan tanggan, rasa haru dan tetesan air mata keluarga pun terlihat sambil mengumandangkan azan dan tarbiyah.


Wabup H Zainuddin Mars pada kesempatan itu menyampaikan empat pesan kepada para jamaah, pertama yaitu untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, karena bapak-ibu sekalian selama disana nanti akan mengalami perbedaan cuaca.

Yang kedua saya mendoakan bapak-ibu agar dapat mengerjakan semua rukun Haji yang wajib maupun yang sunnah dengan bekal pengetahuan yang sudah diperoleh selama ini. Yang ketiga saya berharap semua Jamaah Deli Serdang dapat selalu menjaga semangat kekeluargaan, kebersamaan dan saling tolong menolong dalam berbagai kesulitan yang mungkin dihadapi sesame jamaah sebagai bagian untuk menjaga kekompakan.


Dan terakhir yang keempat yakni perbanyak “TST” yaitu Tabah, Sabar dan Tawaqal, karena kita akan berkumpul dan berhadapan dengan jutaan manusia yang berasal dari berbagai suku dan bangsa diseluruh dunia yang mungkin memiliki karakter, sifat dan perilaku yang berbeda dengan budaya kita, sehingga menuntut para jamaah untuk memaklumi kondisi yang kita hadapi.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana H Syawal Harahap melaporkan bahwa gelombang kedua jamaah Calon Haji Deli Serdang tergabung dalam keloter 13 dengan jumlah jamaah 223 terdiri dari 97 laki-laki dan 126 perempuan yang akan terbang tanggal 4 Agustus 2018 pukul 19.30 Wib dari Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang langsung menuju Jeddah dan kembali ke tanah air tanggal 15 September 2018 sekira pukul 17.00 Wib.

"Sebelumnya pada tanggal 24 Juli 2018 juga telah memberangkatkan Jamaah Calon Haji sebanyak 388 jamah yang terdiri dari 153 laki-laki dan 235 perempuan yang tergabung dalam kloter IV, “ujar Syawal Harap dalam laporannya.(dra)
Share:
Komentar


Berita Terkini