KPUD Labuhanbatu Resmi Umumkan Laporan Awal Dana Kampanye

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu resmi mengumumkan laporan awal dana kampanye dari seluruh Parpol peserta Pemilu 2019 pada Jum’at, (28/9/2018).

Dari semua parpol yang telah melapor, dua parpol yakni PDI-P dan Hanura merupakan parpol dengan laporan awal dana kampanye terbanyak, masing-masing Rp 2 juta.

"Pada penyerahan dana kampanye kemarin, dari laporan dana kampanye yang kami terima, paling tinggi ada dua parpol yang menyerahkan dana awal kampaye, yakni PDIP dan Hanura sebesar Rp 2 juta," kata Plh Ketua KPUD Labuhanbatu Komisioner Idham, SPd, Jum'at (28/9).

Idham juga menyampaikan, semua partai politik sudah melaporkan rekening dana awal kampanye pada KPUD Labuhanbatu, sesuai ketentuan.

Selain PDIP dan Hanura, jumlah dana awal kampanye yang dilaporkan nilainya bervariasi. Banyak juga yang memiliki dana minimal dalam rekening yang dilaporkan sebesar Rp 200 ribu.

"Hal itu tidak masalah, yang penting mereka sudah melaporkan nomor rekeningnya. Dan paling sedikit Rp 200 ribu," terangnya.

Lanjut Idham, KPUD Labuhanbatu juga tidak membatasi jumlah minimal atau maksimal dana awal kampanye yang dilaporkan parpol.

Selain laporan dana awal kampanye dari parpol, KPUD Labuhanbatu juga menerima laporan serupa dari tim kampanye daerah masing-masing pasangan calon presiden.

"Di mana laporan itu adalah laporan awal dana kampanye dari tiap pasangan calon presiden, Joko Widodo-Makruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno sebesar minimal yang ditetapkan pihak perbankan," pungkasnya. (AL/red)





Foto : Pengumuman LADK KPUD Labuhanbatu.


Share:
Komentar


Berita Terkini