SBM PTN, Jalur Masuk Perguruan Tinggi Wajib Kamu Siapkan Diri Dari Sekarang!!

Editor: metrokampung.com
Sosialisasi SBM PTN di Aula SMK 1 Laguboti Jumat 28/9/2018.
Tobasa-metrokampung.com
Memasuki semester genap, murid-murid kelas 12 SMA sudah disibukkan dengan berbagai jadwal bimbingan belajar dan Try out. Waktu main berkurang demi mewujudkan cita-cita untuk lulus UN dan masuk perguruan tinggi negeri.

Demikian arahan  Yayasan Gajah Toba, Ir Franz Sihaloho, SH Direktur Program Pendidikan Gajah Toba yang juga Direktur Oracle Indonesia di hadapan 60 orang siswa-siswi yang dinyatakan lulus untuk seleksi bimbingan belajar.


Yayasan Gajah Toba selaku pasilitator pertemuan sekaligus memberikan bimbingan gratis di Ganesha Opration (GEO), soal biaya jangan takut" demikian di tambahkan dalam arahannya.

Gajah Toba yang bergerak untuk fasilitasi  pendidikan di daerah kabupaten yang tergabung dalam Destinasi Danau Toba, menurut Franz, menyiapkan beasiswa untuk siswa-siswi yang mendapat ranking "jangan ragu, belajar lah dengan sungguh-sungguh.

Ganesha Opration, selaku sarana bimbingan belajar terbaik di Indonesia sudah teruji, bisa kah anda melakukannya, sebut Franz yang juga selaku Direktur Program Pendidikan Gajah Toba.

Pertemuan yang berlangsung di Aula SMK 1 Laguboti pada jumat (28/9/2018) yang bertemakan Pembukaan Program Bimbingan Belajar Persiapan Masuk PTN 2019 Bersama Perkumpulan Gajah Toba Semesta Dengan Ganesha Operation.

Bagi sebagian orang, belajar di perguran tinggi negeri merupakan mimpi yang harus dicapai. Tiket masuk dari pemerintah yang diberikan ada dua, yaitu SNMPTN dan SBMPTN.

Sebenarnya bukan hanya dua itu, ada seleksi lain yang bisa kamu coba peruntungannya. Bagi lulusan SMA, berikut ini seleksi masuk yang dibuka beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Nah, sekarang sudah tahu kan peluang-peluang yang nantinya bisa kamu coba? Persaingan masuk perguruan tinggi negeri memang sangat ketat. Jangan menyerah di satu kesempatan saja yang penting-aktif-aktif aja cari informasi. Jadi, ayo persiapkan dengan serius mulai sekarang katanya mengakhiri.

Hadir pada kesempatan itu, Drs Sapto selaku Pimpinan GEO, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propsu Drs Alfret Silalahi, Direktris SMA1Uluan, Dra Ani Nadapdap, Direktur SMA 1 Sinar Piner Sihotang,Spd Direktur SMA 1 Laguboti Drs Sidabutar, Direktur SMK 1 Laguboti, Drs Mutiha Hutajulu.(*e/r)
Share:
Komentar


Berita Terkini