Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Sumut Apresiasi Dukungan Yenny Wahid

Editor: metrokampung.com
Yenny Wahid dan Konsorsium Kader Gus Dur memberikan pernyataan pers terkait arah politik di Pilpres 2019 yaitu mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, di Jakarta, Rabu. 
Medan-metrokampung.com
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyambangi kediaman Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Rabu (26/9/2018).

Akhirnya, usai silaturahmi mewakili keluarga, Yenni Wahid bersama Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Dengan mengucapkan bismillah, kami menyatakan dukungan pada pasangan capres-cawapres nomor nol satu," kata Yenny dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Yenny Wahid menyakini, Jokowi dapat memimpin Indonesia untuk dua periode.

Menanggapi dukungan itu, Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi Ma'ruf Amin Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan mengatakan Tim Kampanye Provinsi Sumut Jokowi Ma'ruf Amin menyambut positif sikap, pilihan, dan keberpihakan keluarga besar Almarhum Abdurahman Wahid alias Gus Dur yang disampaikan dalam acara konferensi pers Konsorsium Kader Gus Dur di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018) bersama sejumlah konsorsium kader Gus Dur.

"Sikap ini semakin menegaskan pun meneguhkan bahwa orang- orang baik pada akhirnya akan memilih dan berdiri di barisan orang- orang baik," kata Sutrisno, Rabu (26/9/2018)

"Kami sebagai tim kampanye Provinsi Sumut, juga akan segera menjalin komunikasi dengan Gusdurian di Sumatera Utara. Kami akan berkoordinasi dengan Barikade Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara (Gatara), Jaringan Perempuan Nusantara, Forum Silaturahmi Santri Nusantara, Forum Kiai Kampung Nusantara, Forum Alumni Timur Tengah," sambungnya.

Lebih lanjut, Sutrisno menuturkan sebagaimana kerja cepat adalah salah satu alasan Yenny Wahid, sehingga memilih Jokowi Ma'ruf Amin, maka TKP Sumatera Utara juga akan bergerak cepat untuk membangun komunikasi dengan jaringan kader Gus Dur yang kami yakini ada hingga ke tingkat desa di Sumut.

"Dukungan ini sangat penting, dan semakin menambah keyakinan bahwa Jokowi Ma'ruf Amin akan memenangkan pilpres 2019. Dukungan ini secara signifikan akan menggerakkan basis2 Gus Dur di seluruh Sumatera Utara," katanya.

"Pilihan keluarga Gus Dur ini juga akan mempengaruhi dukungan pemilih rasional kaum nasionalis yang juga berafiliasi politik terhadap gus dur," tegas Sutrisno.(net/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini