Termotivasi Warga, Parsojo Caleg Legislatif Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Parsojo alias Sojok yang  maju menjadi Caleg DPRD Batubara termotivasi warga.

Lima Puluh - Metrokampung.com

Parsojo yang lebih dikenal warga dengan panggilan Sojok, pria kelahiran Desa Sumber Makmur Kecamatan Lima Puluh 47 tahun lalu mengutarakan sebelum ini tidak terbersit dalam batinnya untuk duduk di lembaga legislatif.

Namun seiring berjalannya waktu banyak teman teman dan keluarganya yang memotivasi  Sojok ikut perhelatan Pemilu Legislatif tingkat Kabupaten Batu Bara. Hal itu diungkapkan Parsojo kepada wartawan melalui selulernya, Minggu (21/10).

Lama merenungkan dan menelaah permintaan teman dan keluarga akhirnya kontraktor konstruksi tersebut akhirnya memutuskan ikut  mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2019 melalui PDIP dengan Dapil 1 Lima Puluh.

Dirinya mengaku siap lahir batin untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Batu Bara meski dengan konsekwensi dirinya harus meninggalkan bisnis konstruksi yang telah lama digelutinya.

Beberapa warga Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh yang merupakan tetangga sekaligus teman temannya yang minta namanya dirahasiakan menjaga warga Desa Mangkai Baru dan Mangkai Lama yang ikut jadi Caleg, kepada wartawan membenarkan merekalah yang mendorong Parsojo alias Sojok agar bersedia menjadi Caleg DPRD Batu Bara.

Disebutkan warga selama ini mereka mengenal Sojok yang merupakan pengusaha konstruksi  sebagai pribadi yang memiliki kepedulian sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian santunan terhadap ibu ibu janda yang tidak memiliki kemampuan ekonomi. Demikian pula sejak jauh hari apabila ada warga yang sakit namun tidak memiliki dana dengan sigap Sojok menawarkan bantuan materi untuk biaya berobat.

Terkait hal itu timbul niatnya menyediakan ambulan secara gratis guna membawa pasien ke rumah sakit. " Ini memang benar benar gratis, keluarga pasien tidak membayar apapun.  Bahkan honor supir Ambulan sudah kita persiapkan," ujar Parsojo alias Sojok.

Selanjutnya Sojok menyampaikan terimakasih kepada teman temannya yang telah memotivasi dirinya menjadi Caleg. Ucapan terimakasih juga disampaikan Parsojo kepada PDIP Kabupaten Batu Bara yang memberikan restu pada dirinya sebagai Caleg di Dapil 1 Lima Puluh.

Ditegaskan Parsojo apa yang telah diperbuatnya kepada masyarakat selama ini akan terus dilakukan bahkan akan akan lebih ditingkatkan lagi.

Sebagaimana diketahui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara Menyetujui Parsojo menjadi Caleg DPRD Kabupaten Batu Bara Dapil 1  Lima Puluh yang mengalokasikan 8 kursi.  (Ebson AP/red)


Share:
Komentar


Berita Terkini