219 Orang Satpol PP dan Damkar Sergai Lakukan Test Urine

Editor: metrokampung.com

Sergai-metrokampung.com
Sebanyak 219 orang seluruh personil Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dilakukan test urine mendadak dengan bekerjasama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai, berlangsung di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP, Senin (5/11) pagi.

Kepala Dinas Satpol -PP, Drs. Fajar Simbolon M,Si kepada wartawan mengatakan selain test urine mendadak yang bekerjasama oleh BNNK Sergai, juga secara langsung dihadiri  Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wabub Sergai H. Darma Wijaya untuk secara langsung melihat 219 personil Satpol-PP  dan Personil Damkar yang dilakukan test urine mendadak.

Hal ini kita lakukan untuk mencegah narkoba di jajaran Satpol PP Sergai dan Personil Damkar, " Kita tinggal menunggu hasil dari BNNK Sergai, kalau hasilnya terbukti personil Satpol-PP dalam penyalahgunaan Narkotika kita akan beri sanksi tegas, bila perlu kita langsung pecat, tegas Kadis.

Sementara Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wakil Bupati H. Darma Wijaya disela-sela menghadiri pelaksanaan test urine di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP kepada wartawan mengatakan bahwa Narkoba salahsatu musuh negara, sehingga jangan -jangan coba gunakan narkoba.

Untuk itu, diminta Para ASN dan tenaga honorer bertugas di Dinas maupun Bagian bila kedapatan menggunakan narkoba melalui test urine maupun proses hukum. Maka Pemkab Sergai akan mengambil tindakan tegas.

Jangan Main-main bagi seluruh ASN dan Honorer kedapatan gunakan Narkoba, kita  akan beri sanksi tegas. Sedangkan untuk tenaga Honorer kita pecat," kata Bupati Soekirman.

Selain itu, lanjut Bupati Soekirman, kita akan terus bekerjasama dengan BNNK Sergai dalam memantau penyalahgunaan narkoba bagi ASN dan Tenaga Honorer di Jajaran Pemkan Sergai.

Sementara itu, Kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan menyampaikan bahwa pelaksanaan tes Urine dilingkungan Dinas Satpol PP Sergai  di aula Praja Wibawa Mako Satpol PP Sergai, khususnya terhadap personil Satpol PP dan Damkar ditemukan 1 orang positif narkoba.

Dari pemeriksaan sebanyak 219 orang personil Satpol PP dan Damkar, namun yang hadir hanya 193 orang yang diperiksa dengan rincian 192 orang negatif dan 1 orang positif narkoba dan sisanya akan menyusul karena sebagian tidak hadir dengan kondisi sakit," pungkasnya.(ynr/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini