Deliserdang Raih Penghargaan Layanan Publik

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Komitmen Kabupaten Deli Serdang dibawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars dalam melakukan peningkatan pelayanan public terhadap masyarakat di Daerahnya mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, yakni Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Penghargaan Apresiasi Pelayanan Publik atas atas hasil evaluasi penyelenggaraan pelayanan public diberikan oleh Menteri PAN RB Syafruddin yang diterima Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, di Balai Kartini Jakarta, Selasa (27/11), kata Kabid Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Ari Mulyawan melalui selulernya.

Semetara itu Kabag Organisasi Setdakab Juriadi SH menjelaskan bahwa Penghargaan itu diterima karena tiga OPD di Kabupaten Deli Serdang yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM PPTSP) dinilai berhasil menerapkan dan memberikan pelayanan Publik dengan baik.


Penghargaan ini juga diterima tidak terlepas dari komitmen yang tinggi Kepala Daerah dalam pelaksanaan pelayanan public didaerahnya, sehingga sebagai tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi unit pelayanan public, Kementerian PAN RB memberikan penghargaan atas evaluasi penyelenggaraan pelayanan Publik, “ujar Juriadi yang ketika itu bersama Direktur RSUD dr Hanif Fahri, Kadis Dukcapil Mahruzar dan Kadis PM PPTSP Jonas Damanik.

Sementara itu Menteri PAN RB Syafruddin ketika menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa evaluasi bukan untuk menentukan benar atau salah, bukan pula untuk menumbuhkan kompetisi yang meng-gradasi kualitas pelayanan public dan bukan sebagai pacuan atau perlombaan yang mendiskriminasi kualitas. Evaluasi dimaksud untuk memberikan asistensi bagi kekurangan sehingga bisa diperbaiki serta mendorong terwujudnya clean and good governance serta lebih mendorong bagaiman pelayanan itu bermanfaat langsung bagi rakyat.

Saya berharap kepada yang memperoleh nilai yang baik, sebaiknya tidak terlena dan berpuas diri, karena sifat pelayanan public yang selalu dinamis mengikuti kebutuhan masyarakat, sedangkan bagi yang belum memperoleh nilai yang memuaskan diminta untuk terus berbenah dan belajar dari wilayah lainnya.

Bagi penerima penghargaan saya harapkan jangan berhenti karena ini bukan puncak, namun teruslah kembangkan dan perluas pelayanan public agar dapat bermanfaat langsung untuk seluruh masyarakat bukan komunitas tertentu saja,”ujar Menteri.(dra/MK/RED)

Share:
Komentar


Berita Terkini