DP3A LABUHANBATU: LAKSANAKAN PERLOMBAAN HASIL KARYA PEREMPUAN PEMBANGUNAN

Editor: metrokampung.com
Peserta perlombaan perempuan karya dari 9 kecamatan Kabupaten Labuhanbatu.

Rantau-metrokampung.com

Dalam peningkatan pemberdayaan perempuan kabupaten Labuhanbatu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Abak yang dipimpin Kadis DP3A Dra Ernida Rambe,MM melalui Kabid PUG Siti Sahniatun S.PI,MSP gelar perlombaan pameran karya perempuan di lapangan diklat BKPP Labuhanbatu Kamis (1/112018)

"Acara tersebut diselenggarakan bertujuan mampu membentuk perempuan  mandiri, dengan kemampuan , kepedulian, motivasi, menambah wawasan.dalam peningkatan perekonomian keluarga dengan pemanfaatan sumber daya alam dan manausia yang dimiliki,"papar Kabid PUG Siti Sahniatun S.PI.MSP.

Kadis P3A Pembukaan lomba karya perempuan pembangunan.

Dengan melaksannakan perlombaan ini kita berharap dapat memotivasi kaum perampuan untuk lebih mandiri dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Ditambahkannya bahwa untuk pemerataan luasnya wawasan bagi kaum perempuan pameran ini melibatkan Peserta perlombaan terdiri dari ibu rumah tangga yang didatangkan dari 9 kecamatan Kabupaten Labuhanbatu.

Peserta perlombaan ini adalah ibu rumah tangga yang kereatif dengan 5 jenis karya dari 9 kecamatan Kabupaten Labuhanbatu.

Dewan juri perlombaan 5 jenis karya perempuan pembangunan Labuhanbatu.

Adapun jenis perlombaan terdiri:
1.lomba hias wajah.
2.laomba merangkai bunga.
3.lomba karya bahan limbah.
4.lomba menyulam dan mempayet jilbab.
5.lomba prakarya bahan bebas.

Tim penilai sengaja didatangkan dari dinas UKM dan Dinas P3A Labuhan Batu. (MK/Rahmat fajar sitorus/Simon)


Share:
Komentar


Berita Terkini