Masuki Kantor Baru, KWRI santuni 20 Anak Yatim

Editor: metrokampung.com

Sergai-metrokampung.com
Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia Kab.Serdang Bedagai (DPC-KWRI Sergai) gelar syukuran dengan penempatan kantor baru yang bertempat di Jl.Medan-T.Tinggi Desa Fidaus Kec.Sei Rampah Kab.Serdang Bedagai, Kamis (01/11) Siang.Sebanyak 20 anak yatim mendapatkan tali asih dalam acara tersebut.

Hadir dalam acara syukuran tersebut,Penasehat KWRI Sergai Drs.Amir Panggabean,Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar,SE,Kadis Pertanian Radianto,SP.MMA,Kadis Kominfo Sergai yang diwakili Zainal Abidin,S.Pd,Kapolres Sergai diwakili Kasubbag Humas AKP.Nellyta Isma,Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution,S.Sos MSi,Pengurus dan anggota,pengurus PWI,IJTI,IWO,Kordinator Wartawan Pemkab Serdang Bedagai beserta para tamu undangan dan anak-anak penerima Tali Asih.


Ketua KWRI Sergai Ronald Hutabarat dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas terselenggaranya acara syukuran kantor baru KWRI Sergai.Acara berlangsung dengan baik dan meriah.Tali asih yang diberikan adalah bagian dari kepedulian KWRI kepada anak yatim piatu.Meskipun kecil namun ini adalah bagian dari rasa syukur.

Ditambahkan lagi,diharapkan semoga untuk kedepan Organisasi KWRI Sergai bisa lebih solid,profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik dan selalu terjalin silaturahmi sesama jurnalis dan dapat memberikan yang terbaik maupun kontribusi pada pemerintahan kab.sergai khususnya dalam pembangunan.


Kapolres Sergai diwakili Kasubag Humas AKP AKP.Nellyta Isma memberikan apresiasi atas upaya yang dibuat KWRI.Dirinya juga meminta wartawan yang ada di KWRI menjadi bagian dalam menghempang berita-berita hoax.

Senada dengan Kasubbag Humas Polres, Kadiskominfo yang diwakili Zainal Abidin, S.Pd menambahkan, wartawan termasuk yang ada di KWRI harus profesioanal dalam setiap melakukan tugas jurnalistik. Untuk menjadi wartawan yang kompeten setiap wartawan sudah seharusnya mengikuti Uji Kompetensi Wartawan seperti yang telah dilakukan Pemkab Sergai baru-baru ini.

Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution mengatakan,wartawan adalah mitra pemerintah disetiap tingkatan.Dengan adanya media sebagai sosial kontrol akan membantu pemerintah untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan dan menjalankan fungsi dan tugasnya.

Masih dalam acara tersebut,Ketua PWI Sergai Anwar Siregar memberikan pujian atas setiap langkah-langkah yang dilakukan KWRI.Kiranya pemberian santuanan kepada anak yatim dapat dicontohkan organaisasi wartawan lainnya.Hal yang sama diungkapkan Pujianto Ketua Wartawan Unit Polres.

Pada bagian selanjutnya,Drs Amir Panggabean salah satu penasehat KWRI juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus KWRI."Jangan ada perselisihan,jika ada harus dapat diselesaikan."ujar Amir sekaligus meminta jajaran KWRI harus kompak dan menjaga Solidaritas.

Dipenghujung acara,Ketua DPRD Syahlan Siregar,ST memberikan semangat dan suport kepada KWRI. "Luar biasa KWRI Sergai" ujar Syahlan sembari menyalami Ronald Hutabarat dan selurug pengurus.

Usai acara,secara khusus kepada WartaToday,Ronald Hutabarat menambahkan,kantor yang baru ini adalah sebagai wadah wartawan tempat berbagi informasi dalam menjalankan tugas sebagai wartawan.Kita akan tetap memberikan masukan dan kritik yang sehat kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Sergai.Kritik tersebut adalah untuk sebagai bagian dari pengawasan kepara pemangku kepentingan,ujar Ronald didampingi Sekretaris Abdul Rahman Manik.

KWRI yang sudah terdaftar di Kesbangpol Nomor 18.36.220/146/VII/2018 pada 20 Juli 2018 lalu,dalam waktu dekat akan menggelar rapat internal untuk melakukan langkah-langkah sesuai dengan program kerja KWRI,pungkas Ronald.

(red)

Share:
Komentar


Berita Terkini