Pencanangan BBGRM dan Peringati HKG di Labusel

Editor: metrokampung.com

Labusel-metrokampung.com
Sekda  Labusel Zulkifli, SIP, MM mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-15 dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46, Selasa (30/10) di lapangan kantor camat Sungai Kanan.

Sekda Zulkifli, SIP, MM mengatakan bahwa BBGRM bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembanguan dan penguatan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong.

“Gerakan bulan bhakti gotong royong masyarakat merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kegotong-royongan dalam penguatan integritas sosial menuju masyarakat Labuhanbatu Selatan sejahtera, maju dan berdaya saing”, katanya

Dia berharap kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat dapat memotivasi masyarakat dalam mengembangkan swadaya gotong royong, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah mendukung kegiatan PKK.

Ny. Hj. Hasnah menjelaskan bahwa desa binaan PKK telah masuk dalam lomba penilaian tingkat Provsu, diantaranya Penilaian UP2K, Hatinya PKK dan Pola asuh anak dan remaja.

“Prestasi demi prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari peran serta kader PKK dan juga dukungan Pemkab Labuhanbatu Selatan”, jelas Ny. Hj. Hasnah.

Melalui kesempatan itu juga, Ny. Hj. Hasnah berharap kegiatan pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke-46 dapat menjadi momentum untuk mendukung upaya-upaya pemerintah dan memantapkan program melalui pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dan untuk peningkatan swadaya masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ahmad Syukri Siregar, SSTP, MAP dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke-46 bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong”, kata Ahmad Syukri Siregar, SSTP, MAP.

Pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke-46 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua TP PKK kabupaten Labuhanbatu Selatan. Turut hadir pada acara tersebut, unsur muspida, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan, kader pkk dan undangan lainnya. (TM/mk/red)

Share:
Komentar


Berita Terkini