Plt Bupati Labuhanbatu Harapkan Masyarakat Bijak Menggunakan Social Media

Editor: metrokampung.com
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat memberikan sambutannya pada acara tersebut.

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT sangat mengharapkan masyarakat bijak dalam menggunakan teknologi informasi Social Media.

Hal itu disampaikannya, pada saat membuka acara Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan tema “kelompok informasi masyarakat sadar tekhnologi cerdas bermedia sosial” di Gedung Kesenian, Rantauprapat, Kamis, (8/11).

"Saya berharap kepada masyarakat agar pintar dan cermat dalam menggunakan tekhnologi informasi, sehingga terhindar dari berita hoax, isu sara dan pitnah, kerena saya tidak mau masyarakat saya terkena UU ITE," katanya.

Andi menambahkan, kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat tau menggunakan tekhnologi informasi, dan berharap agar peserta kegiatan ini bisa bertambah untuk kedepannya.

"Kepada Kadis Kominfo M Ihsan Harahap, ST agar memasukkan anggaran dana untuk acara seperti ini, agar bisa menambah peserta baik untuk penginapan bagi peserta dan jangan lagi dilibatkan biaya ke Camat. Dengan adanya kegiatan hari ini, saya mengharapkan kelompok masyarakat agar selalu dapat memberi informasi yang baik kepada masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Labuhanbatu M Ihsan Harahap, ST, akan membina kelompok informasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Sehingga, kata dia, kelompok informasi masyarakat yang sekarang ini dapat menjadi wadah mencerdaskan masyarakat, serta memiliki kreatifitas dan menselaraskan program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

"Serta, menumbuhkan kesadaran serta mewujudkan pastisipasi aktif masyarakat akan pentingnya penyerapan dan penyebarluasan informasi sebagai sarana untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi keluarga," pungkas Ihsan.

Acara tersebut, diawali dengan sejumlah perlombaan masing-masing dari Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu, dan di hadiri oleh sejumlah OPD dan masyarakat. (AL/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini