TP PKK Tanjungbalai Terima Kunjungan TP PKK Labura 

Editor: metrokampung.com

Tanjungbalai-metrokampung.com
Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita bersama Wali Kota H.M Syahrial SH,MH menerima kunjungan TP PKK Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) yang dipimpin Hj. Ely Zarwati Kharuddinsyah di pendopo rumah dinas Wali Kota, Kamis, (29/11). Kunjungan TP PKK Labura itu dalam rangka studi banding kegiatan PKK yang ada didaerah tersebut.


Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan selamat datang kepada rombongan TP.PKK Labura tersebut dan berharap melalui kunjungan itu dapat menambah wawasan, pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan untuk terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera didaerah masing-masing.

BERKUNJUNG : Ketua TP PKK Hj. Sri Silvisa Novita saling bertukar informasi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Labura Hj. Ely Zarwati Kharuddinsyah di pendopo rumah dinas Wali Kota, Kamis, (29/11) dalam kunjungannya dalam rangka studi banding kegiatan PKK yang ada didaerah tersebut.

"Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Di Tanjungbalai melalui program PKK dan pembinaan kelompok UP2K telah mengembangkan bahan-bahan lokal untuk memberi nilai guna seperti kerajinan kulit kerang, batok kelapa, kuliner khas serta yang paling terbaru adalah produk Batik Kito, " sebut HM. Syahrial.


Sementara itu, Ketua TP.PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita dalam sambutannya menyampaikan ekspos tentang Batik Kito yang menjadi sejarah baru industri tekstil didaerah tersebut. Dijelaskannya, saat ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanjungbalai terus mengembangkan industri Batik Kito sehingga dikenal di Sumatera Utara bahkan di Indonesia.


"Dekranasda bersama PKK terus melaksanakan sosialisasi dan pembinaan Batik Kito tidak hanya bagi masyarakat umum bahkan sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan pelatihan di Lapas Pulo Simardan dan mendapat antusias yang tinggi dari warga binaan. Perjalanan Batik Kito yang telah dilalui hingga sekarang telah membuahkan hasil positif dan saya berharap akan terus diterima masyarakat luas sehingga nantinya dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Hj. Sri Silvisa Novita


Diharapkannnya, melalui pertemuan itu bisa saling berbagi informasi dan mempererat silaturahmi serta dapat saling mempromosikan potensi masing - masing daerah. 


Sementara itu, Ketua TP.PKK Kab. Labura menyampaikan terimakasih atas sambutan TP. PKK Tanjungbalai serta berharap kiranya berkenan berbagi ilmu dan pengalaman dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan PKK Tanjungbalai yang dinilai telah berhasil memberikan kemajuan bagi masyarakat khususnya bagi PKK didaerah itu.


Diakhir kunjungan itu ditutup dengan peninjauan kelokasi sentra pembuatan Batik Kito dan kunjungan ke galeri Batik Kito yang terletak di Jalan Sudirman Tanjungbalai. (laban/mk/red)

Share:
Komentar


Berita Terkini