Akhirnya Honor Cair, 25 TKS RSUD Batu Bara Gelar Syukuran Di Kramat Kuba

Editor: metrokampung.com
25 TKS RSUD Batubara gelar syukuran setelah menerima gaji honor 10 bulan.

BATUBARA - Metrokampung.com
Sebanyak  25 tenaga kerja sukarela (TKS) terdiri honor kebersihan, tehknisi dan keamanan RSUD Kabupaten Batubara menggelar syukuran dan makan bersama di makam keramat kubah, Desa  Kwala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Kamis, (6/12).

Acara yang digelar merupakan ungkapan rasa syukur para TKS yang pada akhir bulan November Thn 2018 tepatnya, Rabu, (28/11) telah menerima gaji honor selama 10 bulan. Sehingga segala urusan kebutuhan yang selama ini dapat mereka tanggulangi dan diselesaikan.

Dewi didampingi Fitri selaku honor kebersihan  RSUD Batubara usai makan bersama kepada Wartawan menuturkan, bahwa dirinya bersama TKS lainnya telah menerima gaji honor selama 10 bulan. Gaji honor yang di terima mereka sebesar Rp 10 juta.

"Kami para TKS merasa bersyukur karena telah menerima gaji kami selama 10 bulan, uangnya bisa kami gunakan untuk bayar hutang dan sebahagian bisa kami belikan perhiasan berupa kalung mas dan cincin," sebut Fitri sambil tertawa.
 
Staf Humas Suherman mewakili Direktur RSUD Batubara mengharapkan kepada seluruh TKS di RSUD Batubara  bekerjasama sesuai peraturan dan mengharapkan juga agar RSUD Batubara dapat meningkatkan akreditasi dengan tujuan agar para TKS dapat melanjutkan pekerjaannya dan tidak jadi pengangguran.

Dibayarnya honor 25 TKS bidang kebersihan dan loundry tersebut tidak terlepas dari pressure pers terhadap Pemkab Batubara dan Dinkes setempat. Bahkan dukungan LSM dan organisasi mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di DPRD dan Kantor Bupati tidak dapat diabaikan.

Sekedar untuk diketahui sebanyak 25 TKS tersebut sempat di outsourcingkan oleh  Dinkes Batubara kepada pihak ketiga. Namun tidak satupun perusahaan outsourching yang berminat. Akibatnya nasib mereka sempat terkatung- katung.(ebson ap/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini