Bupati dan Wabup Hadiri Natal Oikoumene Deli Serdang

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati H Zainuddin Mars menghadiri Natal Oikoumene Deli Serdang dan lomba Paduan Suara Gerejawi ke 40 yang berlangsung di Open Stage Lubuk Pakam, Minggu (16/12) sore.

Kehadiran Bupati dan Wabup yang sat itu bersama para Istri turut dihadiri juga Sekdakab Darwin Zein, Ketua Panitia Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suriantha Tarigan, Anggota DPD RI Parlindungan Purba disambut ribuan umat kristiani yang tumpah ruah pada acara tersebut.


“Natal adalah kabar sukacita yang menyingkapkan secara jelas, betapa Tuhan sang pencipta setia dengan janji janji-nya, konsisten dengan rancangan damai sejahteranya, karena itulah, semangat yang terkandung didalamnya, senantiasa membangkitkan pengharapan dan kekuatan, guna menjalani kehidupan masa kini, menuju masa depan yang lebih baik”, Kata Bupati Ashari Tambunan.

Sebagai makhluk ciptaan tuhan,”lanjutnya”, kita menyadari sedalam dalamnya, bahwa selain memiliki harapan, keinginan dan aspirasi, kita juga dihinggapi oleh berbagai kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan, yang kesemuanya itu hanya dapat dikendalikan dengan cara penyerahan diri dan peningkatan keimanan kepada tuhan yang maha kuasa.

“Untuk itu, hikmah yang dapat kita petik dari perayaan natal yang dilaksanakan pada hari ini, harus dapat menempah diri kita, menjadi umat yang senantiasa berpengharapan yang tidak dihinggapi keputusasaan, kecemasan, kekhawatiran serta ketakutan. dengan demikian, seberat apapun tantangan dan cobaan yang datang kepada kita, pasti akan mampu kita hadapi”, harap Bupati.


“Semangat kebersamaan didalam merayakan natal seperti inilah, yang harus terus dipertahankan serta ditingkatkan lagi kedepannya, sehingga akan bermuara menjadi sinergitas yang kuat dan kokoh diantara kita sekalian, untuk mewujudkan harapan kita bersama, yakni Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan”.

Pada kesempatan itu Bupati H Ashari Tambunan menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada warga kristiani yang membutuhkan, serta menyerahkan hadiah juara umum paduan suara. Dan sebagai juara umum untuk Kelompok A diraih Kecamatan Tanjung Morawa, dan juara Umum Kelompok B diraih Kecamatan STM Hulu.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini