HUT Dharma Wanita, Optimalisasi Potensi Untuk Pembangunan Nasional

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
HUT Dharma Wanita Persatuan tingkat Kabupaten Deli Serdang  digelar  dengan Tema “ Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional “ dihadiri Bupati Deli Serdang  diwakili Sekdakab Darwin Zein Ssos didampingi  unsur FKPD,pimpina n OPD terkait, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan  selaku pembina Dharmawanita Persatuan , Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj Asdiana Zainuddin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Ketua GOW Ny. Sri Rahmawati Barus, ketua TP PKK Kecamatan se -Kabupaten Deli Serdang, di balairung Pemkab Deli Serdang, Kamis (20/12).

HUT Dharma Wanita Persatuan di tingkat Kabupaten Deli Serdang ini  juga  digelar perlombaan  mengukir buah dengan kreteria  meliputi 3 aspek  meliputi  kreativitas , inovasi teknik kerumitan serta kerapian yang dimenangkan oleh  Satpol PP, menyusul  Kecamatan Tanjung Morawa, Dinas Pendidikan, Group Kecamatan Deli Tua, Persit KCK 0204 dan Dinas Perumahan Dan Pemukiman juga dserahkan bantuan  bantuan sosial  kepada  15 murid  SD,SMP dan SMA anggota Dharma Wanita Persatuan Kecamatan , Kamis  (20/12) di Balairung Pemkab. Deli Serdang Lubuk Pakam.

Sekdakab. Deli Serdang Darwin Zein. S.Sos  dalam sambutannya mengatakan bahwa  HUT Dharma wanita ini mengambil thema yang cukup bagus yaitu “Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional“ sebagai Organisasi yang menghimpun dan membina istri ASN, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang patut bersyukur dan berbangga  hati bahwa pada usianya yang ke-19 tahun telah menjadi Organisasi Perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja Organisasi secara terstruktur, hal ini dibuktikan melalui berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan,  program pembangunan yang berkelanjutan dengan tujuan dan target yang terukur dan memberikan hasil scara nyata di tengah- tengah masyarakat.


Oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak menempatkan Dharma Wanita Persatuan menjadi salah satu unsur strategis dalam konstelasi pembangunan dan memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-19 tentunya merupakan kesempatan untuk merefleksi ulang atas apa yang yang telah dilakukan oleh wanita yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita persatuan selama ini, semoga menjadi motivasi untuk menggelorakan semangat seluruh wanita di Kabupaten Deli Serdang .

Sambutan tertulis  Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ny Wien Ritola Tasmaya   yang dibacakan  Ketua Dharmawanita  Persatuan Deli Serdang ,  Ny  Ketua Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang  Ny.Herawati Darwin Zein diantaranya mengatakan Dharma Wanita Persatuan  adalah  sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Aparatur Sipil Negara , Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun telah menjadi sebuah Organisasi perempuan yang besar, yang telah di beripetunjukkan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara struktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. Namun demikian harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi  Dharma Wanita Persatuan sebagai center Of Excellence, sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Strategis ( Renstra ) DWP tahun 2015-2019 telah digariskan tahapan-tahapan peta jalan (Road Map) untuk membangun percepatan dalam upaya mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat, tahapan program pada tahun 2018 adalah merupakan tahun Optimalisasi Program Kerja DWP, pada Priode Tahun ini telah dan sedang dilaksanakan Optimalisasi pelaksanaan program kerja yang tersingkronisasi  antara semua unsur pelaksana DWP baik ditingkat pusat maupun daerah dengan pelaksaan program prioritas diberbagai bidang.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini