MIS Dan MTs Al-Washliyah Sergai Peringati HUT ke-88 dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018 H

Editor: metrokampung.com

TELUK MENGKUDU - metrokampung.com
Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Washliyah Dusun VI Desa Bogak Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-88 Al-Jam'iyatul Washliyah sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018H, Sabtu (1/12) pagi.

Perwakilan MIS/MTs Al-Washliyah Bogak Besar, Al-Ustadz H. Arpanuddin, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat  Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu yang telah mendukung program pendidikan madrasah Al-Washliyah dan kami tetap melakukan dedikasi serta inovasi untuk pendidikan yang lebih baik kedepannya.

Kegiatan hari ini merupakan program tahunan, MIS/MTs Al-Washliyah Desa Bogak Besar dalam memperingati HUT Al-Jam'iyatul Washliyah ke-88 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018M, dengan tema merawat Akhlakul Karimah," ujarnya.

Kemudian, insya Allah Tahun depan kita akan membuka Madrasah Aliyah Swasta (MAS) di Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu. Maka kami juga mengharapkan doa dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat agar ini terlaksana dengan baik," pungkasnya Ustadz Arpanuddin.

Selanjutnya Kepala Desa Bogak Besar, Syahrum yang diwakili Kepala Dusun VII Jalaluddin dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah desa Bogak Besar sangat mendukung penuh semua program pendidikan khususnya Madrasah Al-Washliyah di Desa Bogak Besar.

"Apalagi kedepannya MIS/MTs Al-Washliyah Desa Bogak Besar akan membuka Madrasah Aliyah oleh sebab itu harus kita dukung sepenuhnya. Karena anak-anak kita apabila selesai pendidikannya di tingkat SMP/MTs harus keluar desa melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Aliyah sederajat," ucap Jalaluddin.

Lanjut Jalaluddin, kami menghimbau juga kepada seluruh para orangtua agar mengawasi anak-anak nya dari pengaruh perkembangan zaman modern ini seperti pengaruh negatif internet dan media sosial.

Untuk itu, anak-anak kita harus dibentengi ilmu agama yang kuat salahsatu nya dengan menyekolahkan anaknya ke Madrasah Al-Washliyah ini. Agar anak kita di Desa Bogak Besar tidak ada yang lemah Aqidah nya," tutupnya.

Sementara dalam sambutan Ketua Al-Washliyah Ranting I Bogak Besar Idham, A.ma mengatakan bahwa dalam hal ini atas nama kepengurusan pertama kali mengucapkan apresiasi kepada guru-guru yang telah berjuang dan berdedikasi membesarkan dan memajukan Al-Washliyah di Desa Bogak Besar.

"Kemudian kita sebagai orangtua juga harus berbesar hati, dimana para dewan guru telah memberikan ilmu nya kepada anak didik kita. Al-Washliyah akan mencerdaskan anak-anak khususnya di desa Bogak. Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang menitipkan anaknya ke Al-Washliyah," ungkapnya.

"Tahun depan mau dibuka Madrasah Aliyah, namun ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, para dewan dan pengurus Al-Washliyah," tandas Idham.

Terakhir dalam tausiahnya Al-Ustadz Lukmanul Hakim, S.Pd.I menyampaikan bahwa kita harus bangga menjadi keluarga besar Al-Jam'iyatul Washliyah karena kita sudah menjawab tantangan zaman.

"Kita harus membekali anak-anak kita dengan pendidikan agama dengan salahsatu nya memperbaiki Akhlakul Karimah. Jangan kita tinggalkan generasi muda Islam yang rusak Aqidahnya. Kemudian awasi anak-anak dari pergaulan bebas dan tindak kriminalitas lainnya. Generasi penerus kedepan harus pandai bersyukur, berakhlakul karimah dan berilmu," ucap Ustadz Lukman.

Acara diwarnai dengan penampilan paduan suara, pembacaan surah pendek, tari persembahan berbagaiqq daerah, dan pencak silat oleh siswa-siswi MIS/MTs Al-Washliyah Desa Bogak Besar dan pembagian hadiah perlombaan.(uspin/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini