Pembangunan Pasar Rakyat Sei Rampah Sergai Sudah Rampung

Editor: metrokampung.com

Sergai,metrokampung.com
Pembangunan Pasar rakyat Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sudah rampung dikerjakan dengan bersumber dana APBN Tahun 2017 sebesar Rp.6 Miliyar.

Pembangunan yang sama juga masih dalam pengerjaan dan akhir Desember 2018 akan selesai dikerjakan dengan menggunakan dana dari APBN 2018 senilai Rp. 5.618.900.000,- .

Saat melakukan monitoring, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya SE, Selasa (11/12/2018) menuturkan gedung pasar rakyat ini akan dipergunakan pada Januari 2019. Kedua gedung ini dapat menampung 320 orang pedagang Sei Rampah. Dia menghimbau seluruh pedagang agar memanfaatkannya dengan baik dan turut menjaga kebersihan lingkungan pasar ini, ungkapnya.


Sementara itu, Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan, Sihard Hadjopan Pohan mengatakan gedung ini agar segera dimanfaatkan dan dipergunakan, jangan nanti gedung yang sudah selesai dikerjakan sampai rusak sebelum dipakai oleh pedagang.

Hasil monitoring pembangunan pasar rakyat ini sudah sesuai dengan SNI (Standart Nasional Indonesia). Kita berharap bangunan ini dijaga dan Pemkab Sergai dapat merawatnya, ucapnya.

Dengan adanya bangunan ini, para pedagang diharapkan dapat lebih nyaman dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas dan transaksi di pasar. Kedatangan saya ini, kata Sihard Hadjopan Pohan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan pasar rakyat di Sergai yang merupakan  bersumber APBN tahun 2017 - 2018, tandasnya.

Turut hadir pada kunjungan monitoring dan evaluasi perwakilan Bappenas, Sekretaris Dinas Perindagsar Sergai Roy.(Red/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini