Perayaan Natal Lapas Klas II B Tanjungbalai Berlangsung Hikmat

Editor: metrokampung.com
PENYALAAN LILIN : Pengkhotbah Pdt. RR boru Simanjorang STh saat menyalakan lilin didampingi mewakili Kalapas SH. Saragih, Ketua panitia David, penyuluh warga binaan Pdt. Polman Siahaan STh, undangan dan mewakili warga binaan dalam perayaan natal keluarga besar Lapas Klas II B Tanjungbalai, Kamis (27/12).

Tanjungbalai-metrokampung.com
Perayaan Natal keluarga besar Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Pulau Simardan Kota Tanjungbalai tahun 2018 berlangsung hikmat dan penuh sukacita, Kamis (27/12) sore yang dilaksanakan di halaman Lapas Pulau Simardan. Perayaan natal itu diikuti seluruh jajaran pegawai Lapas Tanjungbalai beserta 75 warga binaan khusus yang beragama Kristiani dan turut ambil bagian dalam perayaan natal tersebut.


Acara natal tahun ini dipimpin pengkhotbah Pdt. RR boru Simanjorang STh dengan tema, percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat dengan seisi rumahmu dikutip dari nats Alkitab Kisah Para Rasul 16:31. Dan sub tema, tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan tidak bersungut sungut dan berbantah-bantah sebagai anak-anak Allah ditengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang tersesat.

Dalam khotbahnya diajak agar para warga binaan tetap bersyukur dalam segala sesuatunya meskipun dalam menjalankan masa pembinaan didalam Lapas tersebut. "Seperti tema natal kita ini, percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus maka engkau akan selamat. Tetap semangat dan bersyukur dalam masa pembinaan saat ini. Yakinlah kelak kita akan dipakai Tuhan menjadi sesosok umat yang berguna untuk keluarga, dan ditengah-tengah masyarakat, " ucapnya.

Turut hadir dalam perayaan natal itu, Kalapas Klas II B Jayanta Amd IP, Ketua Panitia natal David, Wakil Ketua PN Tanjungbalai Dr. Salomo Ginting, Wakil Ketua DPRD Leiden Butar butar, mewakili Kapolres, Dandim, Danlanal, Kejari serta penyuluh warga binaan Pdt. Polman Siahaan STh dan para jajaran Lapas Tanjungbalai beserta warga binaan didampingi keluarga masing-masing.


Ketua panitia natal David dalam sambutannya mengatakan, perayaan natal itu merupakan program Lapas setiap tahunnya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pegawai Lapas khususnya untuk pembinaan bagi warga binaan dibidang kerohanian salah satunya dengan perayaan natal ini tersebut.


"Terima kasih atas partisipasi tokoh-tokoh agama Nasrani yang turut serta berpartisipasi dalam pembinaan para napi, terlebih lagi  terima kasih atas dukungan Kalapas sehingga kegiatan natal ini berlangsung dengan kesederhanaan namun penuh sukacita. Kiranya Tuhan selalu memberkati kita seluruhnya, " ucapnya.


Kalapas Tanjungbalai Jayanta dalam sambutannya mengatakan dalam perayaan natal tahun ini, dari jumlah 72 warga binaan beragama nasrani, sebanyak 32 orang yang mendapatkan remisi natal. Untuk itu diharapkan agar para warga binaan tetap berbuat kebaikan dan berubah selama dibina sehingga dapat berbuah kelak di masyarakat. "Atas nama seluruh jajaran Lapas Klas II B Tanjungbalai mengucapkan Selamat hari natal bagi kita khususnya bagi warga binaan. Kiranya damai natal beserta kita seluruhnya. Syalom." ucapnya menutup sambutannya.


Amatan SIB, rangkaian natal itu dirangkai dengan pembacaan liturgis, vocal solo/grup, koor, dari para peserta natal dan warga binaan. Usai ibadah natal dilanjutkan dengan hiburan dan makan bersama dengan seluruh peserta natal. (laban/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini