Bupati Batubara Segera Realisasikan Seragam Gratis Bagi Siswa

Editor: metrokampung.com
Bupati Batubara Ir. Zahir menyerahkan bantuan beasiswa berprestasi dari PT. Socfindo Tanah Gambus.

Batubara - Metrokampung.com
Menepati janji pada  visi dan misi saat kampanye Pilkada Bupati/Wakil Bupati Batubara lalu, Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Batubara.

Menghadapi ajaran baru tahun 2019, seluruh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), akan diberi seragam sekolah secara gratis.

“Ajaran baru nanti dibulan 6, seluruh pelajar SD, SMP dan SMA baik negeri maupun swasta akan diberikan seragam sekolah secara gratis,”  ujar Bupati Batubara Zahir, saat penyerahan dana CSR pendidikan untuk pelajar/mahasiswa berprestasi, di Aula PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (25/01/2019).

Pemberian seragam sekolah secara gratis sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Batubara bersumber dari anggaran yang disiapkan diambil dari APBD Batubara dan dana CSR sejumlah perusahaan di Batubara.

Untuk merealisasi seragam sekolah gratis disebutkan  Bupati, Pemerintah Kabupaten Batubara sudah membentuk tim agar dana CSR dari perusahaan dapat disalurkan tepat sasaran.

Diharapkan Zahir, dengan diberikan seragam sekolah secara gratis, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak bersekolah. Ini merupakan salah satu langkah dari pemerintah untuk mempersiapkan putra putri terbaik yang siap bekerja.

“Sebentar lagi proyek Pelabuhan di Kuala Tanjung akan diresmikan Presiden. Dengan diresmikan pelabuhan itu, maka banyak perusahaan-perusahaan yang akan berdiri. Kalau anak kita tidak disiapkan sejak dini, maka kita akan ketinggalan,” ujarnya.

Manejer PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus, Frans Tambunan menuturkan, melalui dana CSR, PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus akan menyalurkan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi. Tidak hanya itu, perusahaan juga akan memberikan seragam gratis kepada pelajar.

“Dana CSR sudah disiapkan. Kalau hari ini kita serahkan kepada pelajar berpresrasi. Bulan 6 nanti akan kita serahkan seragam sekolah gratis. Tentu untuk sekolah yang berada disekitar PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus,” ujarnya.

Sebanyak Rp. 82 Juta diserahkan PT Socfindo dalam bentuk bantuan CSR untuk siswa berprestasi diberikan kepada siswa SD, SMP sederajat dan SMA sederajat serta mahasiswa berprestasi yang berdomisili disekitar perkebunan PT. Socfindo Kebun Tanah Gambus.

Siswa dan mahasiswa berprestasi yang memperoleh bantuan beasiswa berasal dari 7 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Lima Puluh yakni Kelurahan Lima Puluh Kota, Desa Mangkai Baru, Mangkai Lama, Sumber Makmur, Simpang Gambus, Empat Negeri, Perkebunan Tanah Gambus dan Perkebunan Lima Puluh. (ebson ap/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini