Gubsu Berikan Ucapan Selamat Kepada Bupati Labuhanbatu Selatan

Editor: metrokampung.com
Bupati Labusel Wildan saat menyambut kedatangan kunker Gubsu Edy Rahmayadi di Labusel.

Labusel-metrokampung.com
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen (Purn). H. Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada Bupati Labuhanbatu Selatan atas prestasi kecamatan Torgamba meraih juara 1 penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Ucapan selamat ini disampaikan Gubsu saat menjadi Irup pada Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Kategori Kabupaten Tahun 2018, Kamis (10/01) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Lebih lanjut Gubsu juga berharap agar Camat yang meraih kinerja yang baik dapat menjadi perhatian para bupati untuk pengembangan karirnya di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Gubsu menjelaskan beberapa persyaratan yang menjadi pertimbangan bagi seorang camat agar berhasil mengemban tugas-tugasnya, yaitu memiliki kemampuan intelektualitas yakni menguasai pengetahuan dibidang pemerintahan, menguasai ilmu pemerintahan dan memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku.

Kemudian menguasai peraturan yang berkaitan dengan bidang tugasnya, agar dapat mengambil keputusan dengan tegas dan cepat, dan terakhir memiliki sikap reaktif dan responsif terhadap segala situasi yang berkembang diwilayahnya.

“Dengan syarat minimal tersebut, Maka camat akan membawa percepatan kemajuan diwilayahnya dan akan senantiasa meningkatkan kinerja nya dari waktu ke waktu dalam mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah”, jelas Gubsu.

Diakhir sambutannya, Gubsu mengajak para camat untuk lebih peduli dan peka dalam melayani masyarakat.

“Turun ke lapangan dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada dibawah, mari kita wujudkan masyarakat sumut yang bermartabat”, pesan Gubsu.

Tunggul kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 diserahkan Gubsu kepada Camat Torgamba, Azaman, ST, MM sebagai juara pertama.

Juara kedua diberikan kepada Camat Beringin Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Turmuzi, SSTP, juara ketiga diberikan kepada Camat Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, Sahruddin Perwira, S.Sos, MM.

Juara harapan satu diberikan kepada Camat Sawo kabupaten Nias Utara, Fotani Zai, S.Pd, MM, juara harapan dua diberikan kepada Camat Parmaksian kabupaten Toba Samosir, Paiman Butarbutar, SS dan juara harapan ketiga Camat Teluk Mengkudu kabupaten Serdang Bedagai, Muhammad Fahmi, SSTP, MAP.

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPD RI, Parlindungan Purba, anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Muspida, anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, pimpinan OPD Provsu, pimpinan OPD Pemkab Labusel, dan undangan lainnya. (TM/Oen/mk)


Share:
Komentar


Berita Terkini