Mantan Wartawan Terpilih Aklamasi, Jadi Ketua KPU Deliserdang

Editor: metrokampung.com
Bobby Indra Prayoga.

Lb Pakam - metrokampung.com
Komisioner KPU Deliserdang melaksanakan rapat pleno penentuan pemilihan untuk jabatan Ketua KPU Deliserdang yang baru, Selasa (22/1/2019) lalu. Pelaksanaan pleno bagian dari menjalankan perintah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang mencopot jabatan Timo Dahlia Daulay sebagai Ketua KPU Deliserdang.

Hanya dalam tempo 10 menit, 5 orang Komisioner mampu memilih siapa orang yang menjadi Ketua KPU Deliserdang yang baru. Bobby Indra Prayoga terpilih secara aklamasi memegang jabatan Ketua KPU Deliserdang saat ini.

Sebelumnya Bobby yang merupakan mantan wartawan harian Medan ini menjabat sebagai Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas). Dia lah yang selalu menjawab setiap pertanyaan wartawan ketika melakukan konfirmasi.

Sebelumnya DKPP menjatuhkan sanksi peringatan keras kepada dua orang Komisioner KPU Deliserdang. Selain Timo juga diterima oleh Arifin Sihombing. Putusan DKPP ini atas aduan yang dibuat oleh Sugondo yang sebelumnya merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Deliserdang dari PDI Perjuangan Dapil V Deliserdang meliputi Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak.

Ia mengadu ke DKPP karena tidak diloloskan dalam daftar Calon Sementara (DCS). Ia tidak diloloskan pada saat itu karena ijazah yang ia lampirkan dicurigai oleh KPU keabsahannya.(dra/mk)




Share:
Komentar


Berita Terkini