Prof. Parapat Gultom, MSIE, Ph.D : Buku 'Impian Bupati Zahir Sianak Petani' Bisa Jadi Referensi Politik

Editor: metrokampung.com
Bupati Batubara Ir. Zahir menyerahkan piagam penghargaan kepada Prof Parapat Gultom yang telah membedah buku biografinya.

Batubara - Metrokampung.com
Bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP yang ke 50 diluncurkan biografinya dengan Judul ' Impian Bupati Zahir Sianak Petani' di Hotel Madani Jalan SM Raja Medan, Selasa (29/01/2019).

Bupati Batubara Ir. Zahir usai peluncuran buku biografinya mengungkapkam kemiskinan dan kekurangan tidak menutup kemungkinan untuk menggapai cita cita, yang penting ada niat dikuatkan dengan tekad, serta kesungguhan.

" Setiap anak manusia tentunya bangga, jika rekam jejaknya diabadikan oleh orang dalam sebuah buku, semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan menginspirasi generasi berikutnya. Saya tak menyangka,  dulu anak petani miskin dapat menjadi Bupati," kata Zahir.


Pada peluncuran buku biografi Zahir yang disusun Syaiful Syafri dihadiri Kapolres Batubara, Kajari Batubara, Dandim 0208 Asahan, Wakil Ketua DPRD Batubara serta seluruh pimpinan OPD se jajaran Pemkab Batubara dan tokoh masyarakat Batubara.

Selain pejabat dan warga Batubara, peluncuran biografi juga dihadiri anggota DPRDSU, Rektor PTS, Profesor Dr. Effendi Napitupulu, MPd dan Parapat Gultom, MSIE, Ph.D dan pemimpin perusahaan di Medan.

Melalui bedah buku biografi Zahir, kedua profesor memuji sikap Zahir yang bersedia mengungkapkan srateginya dalam memenangkan Pilkada lalu.


Prof Napitupulu menanggapi buku tersebut menyatakan meski tampil sederhana namun menarik dibaca karena mampu menceritakan makna setiap foto.


Dikatakan Gultom dengan membaca dan menelaah buku tersebut dapat menjadi acuan politik bagi Calon Kepala Daerah, Kepala Daerah dan Calon Legislator.

"Apalagi saat tahun politik seperti ini, ini akan laku untuk acuan Caleg untuk memenangkan pertarungan," sebut Gultom.

Dikatakannya buku ini adalah salah satu referensi untuk memenangkan persaingan dalam jabatan politik. Berisi tentang bagaimana strategi, yang telah dibuktikan sukses dilakukan di Batubara.

Buku ini membuka secara transparan kiat-kiat sukses untuk menjadi Bupati. Zahir yang religius menempatkan berserah diri kepada Allah Swt ditempat yang pertama sebagai faktor pertama.

Kiat berikutnya yang ditangkap Gultom dari buku biografi Zahi adalah mengenal daerah dengan baik berikut karakteristik penduduknya. Bergaul dengan ormas, OKP, mendekati anak perantauan.
"Seharusnya ini disembunyikan, karena ini rahasia dan strategi," kata Gultom.

Gultom mengapresiasi Zahir yang mau meluncurkan buku diawal pemerintahannya, menurutnya ini sesuatu yang langka, juga membuktikan ia terbuka pada masyarakat. " Hendaknya Bupati setiap tahun meluncurkan buku layaknya sebuah reportase atas visi misi, dan pencapaian - pencapaiannya," kata Gultom. (eps/damar/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini