Slogan Bupati Karo: Ayo Peduli, Ayo Ikhlas, Ayo Bersih, Cendekiawan Karo Dukung Kinerja Terkelin Brahmana

Editor: metrokampung.com
Bupati Karo , Terkelin Brahmana bersama para Tokoh dan Cendikiawan Karo.

Karo-Metrokampung.com
Tokoh dan para cendekiawan Karo  berkomitmen  akan selalu mendukung Kinerja pemda Karo terlebih dalam hal melakukan terobosan terobosan  mengembangkan  infrastruktur jalan terlebih jalan tembus Karo Serdang Barus Jahe – Deli Serdang sebagai jalan Alternatif untuk mengurai Kemacetan yang selama ini kerap melanda jalan utama Medan – Berastagi.

Dukungan ini terungkap saat Bupati Karo, Terkelin Brahmana,SH, menghadiri hajatan resepsi pernikahan Prof. Dr H Budiman Ginting, SH, M.Hum, yang digelar di Gelanggang Mahasiswa jalan Universitas kampus USU Medan Minggu (27/1) pukul 14.00 Wib.

Tampak hadir satu meja bersama ,Terkelin Brahmana tokoh karo dan cendekiawan yang berlatar belakang dan profesi berbeda sepakat mendukung jalan tembus karo Serdang Barus Jahe - deliserdang sebagai jalan Alternatif untuk mengurai Kemacetan, selain jalan penghubung  Berastagi - Medan,  diantaranya ,Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, M. Hum, Prof Paham Ginting, Setia Darma Sebayang, Mitar Pelawi SH, MM tokoh pengusaha gunung Steel Group, terlihat akrab berdiskusi membahas perkembangan Tanah karo, berujung pembahasan terkini terkait jalan tembus Serdang Barus Jahe - Deliserdang .

Para tokoh dan cendekiawan ini berkomitmen  akan selalu mendukung pemda Karo, apalagi dalam terobosan terobosan dalam mengembangkan  infrastruktur jalan, ini wajib kami dukung, kata Setia Darma Sebayang yang  diamini para cendekiawan lainnya.

“Kita mengapresiasi dan angkat topi serta salut akan terobosan kinerja  Bupati Karo , terbukti  belakangan ini pemda Karo  selalu getol memperjuangkan jalan tembus Karo - Langkat,  dan akhirnya terealisasi berka dukungan semua pihak stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya,” beberSetia Dharma Sebayang mantan pen gurus GAPKI (Gabungan pengusaha kelapa sawit Indonesia).

“Pengamatan kami, sudah banyak keberhasilan pemda Karo dan prestasi serta predikat yang ditorehkan, namun tentu masih ada saja kekurangan, itu semua butuh proses," tambahnya.

Dalam kesempatan ini Setia juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk menyatukan persepsi danmendukung sepenuhnya Kinerja Pemkab Karo,”Mari kita satukan dukungan, abaikan dulu ego sektoral yang negatif , Fokuskan pikiran, kami juga akan  siap mendorong pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat, tidak ada kata lain harus ada pemerataan pembangunan dengan tujuan menyiapkan  perekonomian dengan hadirnya jalan penghubung baru nantinya, selain  dari mengurai arus lalu lintas agar tidak macet,” pintanya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengatakan terimakasihnya  atas dukungan yang mengalir dari tokoh dan cendekiawan Karo ini, terlebih dalam upaya untuk mendongkrak percepatan jalan tembus Serdang Barus Jahe - deliserdang yang saat ini tinggal selangkah lagi.

Disebutkannya, bahwa jalan Karo – Deli Serdang ini sebelumnya sudah dibuka oleh TNI - AD Melalui TMMD KE-101 tahun 2018 Oleh kodim 0205/TK dengan biaya APBD Karo sebesar 1.6 Miliyar, dan saat  ini masih dilanjutkan oleh kodim 0205/TK melalui Karya Bhakti dengan anggaran APBD Karo sebesar 1.5 Miliyard.terang Terkelin.

“Pemda Karo yakin, dengan adanya dukungan dari segenap  elemen masyarakat maupun tokoh dan cendekiawan Karo,saya optimis tahun 2019 ini akan dapat tercapai penghubung akses jalan  Serdang Barus Jahe - deliserdang sudah ada titik terang." terangnya.

Terkelin juga menyebutkan , bahwa pemda Karo siap diajak bekerjasama dalam segala sektor bidang, Dengan prinsip Tanah Karo berkembang maju dan harus ada Perubahan,” Aksi dan Gerakan ini sudah saya instruksikan kepada seluruh OPD dengan  slogan, Ayo Peduli, Ayo Ikhlas, Ayo Bersih,” tutupnya. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini