Media Iklan Videotron Milik Pemkab Labuhanbatu di Simpang 4 Belum Berfungsi

Editor: metrokampung.com
Videotron yang berada di simpang 4 Rantauprapat. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Media iklan Elektronik videotron milik Pemkab Labuhanbatu di Simpang Empat, Rantauprapat belum berpungsi, terkesan tidak efektif. Menjurus pada pemborosan anggaran.

Selain lokasi pendirian fisik alat promosi milik Pemkab Labuhanbatu itu tak sesuai estetika. Sebab, berdiri pada sudut pandang yang kurang tepat.

"Sampai sekarang belum berfungsi kutengok itu,, setiap hari aku lewat situ," ujar warga Rantauprapat Andi Manik kepada Wartawan Kamis (7/2)

Sebelumnya, anggota DPRD Labuhanbatu juga mengkritisi kurang strategis letaknya lokasi Pendirian Media iklan milik Pemkab Labuhanbatu itu

"Untuk lokasinya perlu dipertimbangkan kembali itu," tegas anggota DPRD Labuhanbatu Dipa Topan, baru-baru ini.

Menurut dia, masyarakat pengguna jalan kesulitan menyaksikan penggalan-penggalan video yang tayang di media elektronik tersebut. Bahkan, jika pengendara memaksakan diri menonton video itu akan berdampak laka lantas.

Pengendara yang melintas di jalan A Yani menuju jalan Sudirman dipastikan tak dapat melihat tayangan advetorial kegiatan Pemkab. Sedangkan sebaliknya, pengendara yang melintas dari jalan Sudirman kesulitan menoleh, karena jarak yang terlalu jauh.

Topan menyarankan, agar media yang didanai APBD Labuhanbatu senilai Rp198,557 juta tersebut efektif agar dicari lokasi lebih strategis. Sehingga proyek yang dikerjakan CV Sulong Jaya itu tak terkesan pemborosan.

"Sebaiknya dipindahkan. Idealnya di Simpang Enam," katanya.

Terkait belum berpungsinya Media elektronik Videotron milik Pemkab Labuhanbatu, Kadis Kominfo Labuhanbatu M. Ihsan Hrp  menjelaskan bahwa Videotron itu menggunakan aliran Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), namun harus menggunakan alat travo.

"Pakai LPJU gak kuat, harus pakai travo baru kuat inilah masih menunggu dari Dinas Perkim Labuhanbatu," jelasnya.

Sebelumnya Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengakui kurang efektifnya posisi lokasi videotron tersebut. Namun, dia lebih mempertimbangkan aspek keamanan aset tersebut.

"Memang kurang efektif. Tapi posisi di sana lebih aman," ujarnya.

Andi mengatakan pihaknya sebelum memasang sarana media promosi itu, sudah mempertimbangkan sejumlah lokasi. Sehingga, pilihan akhir ke lokasi bersebelahan dengan pos Polantas Simpang Empat Rantauprapat.

"Tapi ke depan kita akan cari lokasi yang lebih strategis untuk videotron ukuran yang lebih besar," tandasnya. (AL/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini