Patut Ditiru, Kades Simpang Empat Bangun Rumah Warga Dana Pribadi

Editor: metrokampung.com
Nenek Dinem ucapkan terimakasih kepada kepala desa simpang empat Erwin Pardamean dirumah yang dibangun dan layak huni. 

Labura-metrokampung.com
Kepala Desa Simpang Empat Kecamatan Marbau Erwin Perdamean bangun rumah warga yang tidak layak huni beberapa waktu lalu lantaran iba, figur  pemimpin yang mempunyai kepedulian tinggi dan ringan tangan kepada warga sudah sangat patut untuk ditiru, hal ini terlihat di salah satu desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  tepat nya Dusun VI desa simpang empat kecamatan Marbau.

DINEM ( 80) seorang janda yang telah di tinggal suaminya puluhan tahun lalu ini mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Erwin, "Saya bersama anak saya Berlin Syah Putra (48) tinggal di rumah yang berdindingkan papan yang telah termakan usia, diam -diam pak kades memperhatikan kami dan membuat kejutan tiba-tiba pak kades mengutarakan niat nya untuk bangun rumah kami dengan ikhlas dan menggunakan dana pribadi, kini rumah kami sudah di batu /beton yang dibangun dengan didanai  pak kades kalau tidak di bangun pak kades sampai kapan pun kami tidak memiliki rumah yang seperti ini, kerjaan kami  hanya mocok-mocok cari upahan, alhamdulillah kini rumah kami sudah layak huni,dibangunkan pak kades secara  ikhlas telah membantu impian kami  ,berkat tangan dermawan pak kades lah kami memiliki rumah yang layak huni ini," ujar Dinem didampingi seorang anaknya.

Dinem pun mengucapkan rasa syukur karena dirinya mendapatkan kejutan tak terduga dari kades dan warga  simpang empat yang begitu peduli akan dirinya.

Rumah nenek Finem sebelum di bangun kepala desa Simpang Empat, Erwin Pardamean.

Sementara, Kepala Desa Simpang Empat Erwin Pardamean mengaku kasian dan prihatin melihat mereka hidup di rumah yang tidak layak huni dana yang digunakan dalam pembangunan rumah menjadi  layak huni itu  adalah dana pribadi kades.

“Ya pakai uang sendiri dan pembangunan rumah nenek Dinem merupakan bantuan ikhlas saya, bahkan saya senang dapat membantu warga saya Karena layak untuk dibantu," ucap erwin. (stjg/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini