Penggemar Ford Everest Serahkan Bibit Kelapa Bantuan Kapolres DS ke Pohon Damai

Sabtu, 09 Februari 2019 | 01.34 WIB
Kali Dibaca |

Kades Wari Tarigan (pakai topi) 

Gn Meriah - metrokampung.com
 Mengisi waktu libur Imlek, sejumlah pemilik Ford Everest mengunjungi objek wisata air terjun Pohon Damai Desa Simempar, Kecematan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, Selasa (5/2/2019).
Kedatangan mereka bukan hanya untuk liburan semata, melainkan mengemban amanah yakni membawa bibit kelapa unggul bantuan Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan untuk diserahkan kepada Kepala Desa Simempar, Wari Tarigan.

 Nantinya, bibit kelapa unggul tersebut ditanam di kawasan objek wisata yang banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun luar negeri tersebut.

 Menurut keterangan pimpinan rombongan, Doni Pangabean didampingi Maruli Hasibuan, Budi Pratama Gurusinga, siapa yang tak kenal dengan buah kelapa. Kelapa merupakan komoditas penting dalam industri dunia dan merupakan bisnis yang menjanjikan.

Para pemilik Ford Everest 

 "Buah kelapa tak hanya buahnya saja yang bermanfaat, tapi seluruh bagian dari pohon kelapa tersebut. Misalnya batang, daun dan bunga kelapa. Kelapa Hibrida merupakan persilangan antara kelapa dalam dan kelapa genjah. Jenis kelapa ini tepat untuk mendapatkan pemanenan buah kelapa yang  jauh lebih banyak dan berkualitas. Dengan buahnya yang lebat, kelapa Hibrida ini mampu menghasilkan buah setelah 4-5 tahun masa tanam. Pohonnya yang tidak terlalu tinggi menjadi kelebihan jenis kelapa hibrida ini. Dengan pohon yang rendah tentunya lebih memperkecil resiko dan mempermudah pemanenan,"jelas Doni seraya menambahkan bahwa dirinya bersama pemilik Ford Everest lainnya kali kedua mengunjungi objek wisata baru di Kecamatan Gunung Meriah tersebut.

 Doni juga menyebutkan selain menyerahkan bantuan bibit kelapa Kapolres Deliserdang, pihaknya juga membawa bibit kelapa jenis yang sama dengan bantuan Kapolres untuk ditanam di lokasi objek wisata tersebut.

 Selain bibit kelapa unggul, Doni berjanji akan datang kembali ke pohon damai untuk membawa bibit tanaman unggul lainnya.

Doni Pangabean (buka baju) dan Maruli Hasibuan (pakai jaket)
 
 "Kita berharap selain mendapat penghasilan tambahan bagi warga, objek wisata air terjun pohon damai dipenuhi oleh tanaman kelapa dan buah-buahan unggul. Tentunya pengunjung makin banyak yang datang,"ungkap pria tegap dan kekar itu.

 Kades Simempar, Wari Tarigan mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres Deliserdang dan para pemilik Ford Everest yang dikomandoi Doni Pangabean, Budi Pratama Gurusinga dan Maruli Hasibuan.

 "Mudah-mudahan pemberian bibit kelapa unggul ini bisa berguna bagi warga desa khususnya dan pengunjung objek wisata air terjun pohon damai umumnya,"bilang ayah 3 anak tersebut di dampingi Sekdes Tarsim Tarigan. (dra/mk) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved