Silahturahmi ke Wabup Deliserdang, Mantan Rektor IAIN Berikan Buku 70 Kesan Kehidupan

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Profesor Dr Ali Yakup Matondang MA atau disapa Buya . bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars di Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (6/2).sekaligus memberikan cendramata berupa buku karangan miliknya yang berjudul “70 Kesan Kehidupan’. Dengan menjabarkan, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia.

Pertemuaan Buya yang pernah menjabat Rektor IAIN Sumut(1996-2001) dan Universitas Medan Area(UMA) Tahun 2005 -2018 dengan Zainnudin Mars guna memperkuat hubungan silahturahim serta masukkan ataupun saran yang dapat diperjuangan kelak, jika terpilih menjadi anggota DPD RI Periode 2019-2024.

Kehadiran  Buya  disambut hangat Wakil Bupati Ketika menyambangi ruang kerjanya. Bahkan dirinya diminta agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga ketingkat Pemerintah Pusat. seperti, dibidang pendidikan dan kondisi penerangan lampu kerumah-rumah warga yang dianggap belum maksimal.


Untuk bidang pendidikan, sambung Buya Zainnudin Mars meminta agar dapat menyampaikan ke Pemerintah pusat dalam memfokuskan sistem kerja bagi Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Deli Serdang tentang perkembangan pendidikan tanpa dibebankan kedalam kegiatan fisik. Sehingga, dunia pendidikan dapat lebih termaksimalkan perkembangannya , sedangkan untuk perkembangan lampu penerangan bagi masyarakat khususnya di daerah pelosok, Buya diharapkan dapat menyahuti permasalahan yang dihadapai masyarakat.

Menurut Buya seluruh aspirasi yang disampaikan Wakil Bupati, menjadi catatan penting dalam daftar pengantar yang akan diperjuangkan ke Pemerintah Pusat. Sehingga masyarakat Deli Serdang menjadi Kabupaten yang cerdas aman dan sejahtera sesuai dengan visi misi dirinya  maju sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 17 April 2019 nanti.

Usai mendengarkan aspirasi yang disampaikan Wakil Bupati, Buya juga menjabarkan isi didalam Buku tersebut. Ada 70 kesan kehidupan yang dapat dijadikan aspirasi.termasuk 70 kesan kehidupan ketika diamanahkan sebagai tugas Negara. “ Sangat banyak aspiarasi dan makna yang dapat dipetik dari buku tersebut, sehingga sangat layak untuk dibaca,”sebut Buya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini