Wabup Zainuddin Mars Resmikan Jembatan Banjaran

Rabu, 20 Februari 2019 | 01.49 WIB
Kali Dibaca |


Sunggal - metrokampung. com
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars meresmikan jembatan Banjaran yang menghubungkan dusun I dan dusun II Desa Sumber Melati Diski Kecamatan Sunggal, Sabtu (16/2). yang di tandai pengguntingan pita.Peresmian tersebut dirangkaikan dengan acara "SM Diski Award II” yang mengambil tema saatnya peduli sesama yang juga dirangkaikan dengan pemberian Plakat dan pembagian sembako kepada warga tidak mampu.

Hadir bersama Wabup, Wakil Ketua TP PKK Kab. Deli Serdang Hj. Asdiana Zainuddin Mars, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Khoirum Rizal,Kadis Pertanian Syamsul Bahri, Camat beserta Muspika Kecamatan Sunggal, salah seorang pemberi hibah lahan untuk pembangunan akses jalan dan jembatan Bapak Guntur Panjaitan ,tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda.

Wakil Bupati Deli Serdang  H Zainuddin Mars  menyampaikan  rasa gembira dan  bangga terlaksanaanya pembangunan jembatan ini, seraya mengatakan bahwa pembangunan jalan dan jembatan ini  memiliki  arti penting  bagi  Kabupaten Deli Serdang  bagi mendukung  Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM).


"Pembangunan jalan dan jembatan ini  memiliki  arti penting  bagi  Kabupaten Deli Serdang  bagi mendukung  Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) salah satu pola  percepatan pembangunan mengandalkan 3 (tiga) pilar pembangunan  menyatunya Pemerintah  didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat yang sejak lama berlangsung di daerah ini.Sehingga kedepan kita harapkan visi pembangunan Deli Serdang yaitu  Deli  yang maju , berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan  segera terwujud", kata Zainuddin Mars.

Sementara itu Kepala Desa Sumber Melati Diski  Sariman dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wabup H Zainuddin Mars dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang  yang hadir di desa ini. Semoga dengan hadirnya bapak, kami jadi lebih termotivasi memberikan yang terbaik untuk desa ini, ucapnya. Terkait jembatan Banjaran, Kepala Desa SM Diski Sariman pun mengaku bahwa warganya sangat terbantu. Keberadaan jembatan tersebut menghubungkan Dusun I dan Dusun II, sehingga masyarakat yang beraktifitas antara kedua dusun dapat mempersingkat waktu tempuh.

Saat ini, anak-anak sekolah bisa melewati jembatan itu , tanpa harus melalui jalan besar, dan misalkan ada warga yang meninggal dunia, warga sudah enak membawa jenazahnya ke kuburan. Nggak harus ke jalan besar, bisa langsung lewat jembatan, sehingga lebih dekat. Dalam  pembangunan jalan dan jembatan ini juga tidak lepas dari bantuan warga yang memberikan hibah tanahnya untuk dibangun jalan dilokasi tersebut, diantaranya Bapak Guntur Panjaitan seluas 76 m2 yang terletak di Dusun I Gang Buntu II Desa Sumber Melati Diski, "kata kepala desa. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved