Formasi Bidan PTT Kab Karo Ditetapkan CPNS Sebanyak 51Orang Seleksi Tahun 2016

Editor: metrokampung.com
Plt. BKD , Mulianta Tarigan, Mewakili BKN,  Bima Haria Wibisana dan Kadis Kesehatan, dr. Irna Safrina Meliala.

JAKARTA - METROKAMPUNG.COM
Kementrian kesehatan RI melalui badan Kepegawaian Nasional  (BKN) Bima Haria Wibisana akhirnya menyerahkan kepada pemerintah Kabupaten Karo, terkait Penetapan Kebutuhan / Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2019 dari Program Pegawai Tidak Tetap yang diperuntukkan bagi  Bidan PTT yang ada di wilayah kab. Karo.

Sebelumnya  formasi Bidan PTT ini  dipilih dan akan diangkat  setelah lulus  dalam mengikuti   seleksi CPNS pada tahun 2016 sebanyak 51 orang. Hal ini dikatakan Kadis Kesehatan, dr. Irna Safrina Meliala didampingi Plt. BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Mulianta Tarigan, Selasa (19/3) pukul 08.30 Wib di Auditorium Siwabessy Gedung Sujudi jln. H. R. Rasuna Said Jakarta Selatan.

Menurut Irna, penyerahan Penetapan Kebutuhan/Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2019 dari Program Pegawai Tidak Tetap oleh Kementerian Kesehatan,sebagai tindak lanjut nota kesepahaman antara Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan denga Bupati Karo Nomor: HK 03 01/V/116/2019 dan Nomor. 119/017/0TDA/2019 tanggai 25 januari 2019, ujarnya.

Setelah bidan PTT ini diangkat menjadi CPNS sesuai  surat keputusan akan berlaku terhitung 1 april 2019 bulan depan ini, dan surat perintah tugas melaksanakan paling lambat 1 juli 2019 semuanya sudah clear bagi bidan PTT yang diangkat dan terpilih, kata Irna.

Saya mengharapkan bagi bidan PTT, yang sudah diangkat menjadi CPNS Agar  kinerja bidan semakin ditingkatkan jangan seperti gaya  sikap honorer lagi, tandasnya.

Begitu juga, baru diangkat CPNS sudah sibuk minta pindah penempatan, ini tidak boleh terjadi, karena setelah menjadi CPNS ada Regulasi yang mengikat dan mengatur perpindahan selama 5 tahun,ingat itu, tegas Irna.

Sementara pelaksana tugas BKD Kab Karo Mulianta Tarigan membenarkan selama ini ada bidan PTT yang mengikuti seleksi CPNS pada tahun 2016, sejumlah 51 orang," katanya.

Setelah lulus mereka saat seleksi CPNS,bidan PTT ini masih bekerja seperti biasa di pos nya masing masing sebagai bidan PTT,sekarang Kementrian kesehatan melalui BKN sudah memberikan surat penyerahan penetapan Kebutuhan/Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2019 dari Program Pegawai Tidak Tetap kepada Pemkab Karo, sehingga kedepan kita akan keluarkan adminitrasi untuk pengangkatan CPNS sebanyak 51 orang ini, jelas Mulianta.

Kami menghimbau, Bagi bidan PTT yang terpilih dan diangkat segera lengkapi adminitrasi yang belum lengkap di BKD Kab. Karo, silahkan datang jika ada hal hal kurang jelas, boleh tanyakan, dan kita siap untuk  melayani serta memberi penjelasan yang mungkin belum dipahami para CPNS yang diangkat," imbuhnya.

Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH  berterimakasih kepada Kementrian kesehatan melalui BKN (Badan Kepegawaian Nasional) yang telah Menindaklanjuti nota kesepahaman yang dibuat," ungkapnya.

Lebih khusus lagi, bagi bidan PTT yang sudah diangkat menjadi CPNS bersyukurlah karena masih banyak yang mau jadi CPNS, akan tetapi kalian yang terpilih, berarti kalian lah yang terbaik selama ini.

Atas keberhasilan kalian, keluarga juga turut merasakan kegembiraan, oleh sebab itu tingkatkan dedikasi bekerja, layani masyarakat dengan lebih giat lagi, karena perubahan sudah pasti ada dari bidan PTT ke CPNS," kata Terkelin.

Untuk penerimaan CPNS ini sejak mulai pemberkasan sampai tingkat pengangkatan  tidak ada dipungut biaya sepeser apapun, sebab program pemerintah harus kita dukung melalui sapu bersih pungutan liar (saber pungli) ini harus dipedomani. Tegasnya (amr/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini