Wabup Ajak Mahasiswa Deli Husada Menjadi Generasi Milenial Handal

Editor: metrokampung.com

Deli Tua  - metrokampung. com
 Wakil Bupati Hzainuddin Mars menghadiri diskusi Publik peran generasi milenial bertema “Berdemokrasi  Di Era Keterbukaan Informasi Publik” yang diselenggarakan di Aula Rumah Sakit Sembiring Jl. Besar Deli Tua,No.77, Kecamatan Deli Tua Sabtu (23/3).

Dalam diskusi ini dihadirkan Sekjen Kemkominfo Pusat Rosalita Niken Widiastuti sebagai narasumber dalam meningkatkan kualitas demokrasi di era keterbukaan informasi publik.

Rosalita Niken Widiastuti dalam pemaparannya menjelaskan, kepada Generasi Milenial agar tidak dapat terpengaruh terhadap berita Hoax atau bohong yang dapat menimbulkan akibat buruk terhadapat masyarakat, dan yang melanggar undang undang akan dikenakan pidana dengan ancaman 6 tahun penjara. Dalam hal Politik, Generasi Milenial dihimbau agar turut serta dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini .

Di Indonesia, Peranan Generasi Milenial juga sangat berpengaruh, karena selain jumlahnya yang sangat besar Generasi Milenal ini juga sering kali terpapar berita-berita Hoax yang dapat menyesatkan.ungkapnya

Sementara, Wabup H Zainuddin Mars, yang didampingi Kadis Kominfo Drs haris Binar Ginting, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor MAP , KA Bappeda Ir Haris pane,Kadis Sosial Drs Hendra wijaya,Rektor Institut Deli Husada Johanes Sembiring , Camat beserta muspika Kecamatan Deli Tua, Anggota DPRD Deli Serdang yang berhadir  menyampaikan  peran milenial harus bisa mewarnai semua lini yang ada karena sudah saatnya pemuda bangkit untuk melakukan perubahan.

Wabup juga berharap agar generasi muda, generasi milenial sekarang ini harus bisa menunjukan jati dirinya sebagai generasi penerus bangsa yang handal, dihadapan dua Ribuan Mahasiswa, Sivitas dan Akademika mengatakan Deli Serdang adalah masa depan sumatra utara yang gemilang dimasa yang akan datang dan menjadi kabupaten raksasa karna potensinya memiliki sumber daya alam dan memiliki SDM yang sangat besar dalam membangun kabupaten Deli serdang.

Sebelum mengakhiri sambutanya wabup mengajak para mahasiswa institut Deli Husada generasi milenial harus berdiri di depan untuk mengangkat harkat martabat negara kita.

 "Sehingga   bisa sejajar dengan bangasa bangsa lain karna di pundak generasi inilah harapan itu bisa diwujudkan sekaligus mengangkat harkat martabat bangsa kita kedepan nantinya,"ujarnya. (dra/mk)  


Share:
Komentar


Berita Terkini