Wabup Deliserdang Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Perumnas Medan II

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com 
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars  meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Perumnas Medan II Kelurahan Kenangan Baru Kec. Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang sekaligus memberikan bantuan sebanyak 200 sak semen, Minggu (17/3).

Tabligh Akbar dan Peletakan batu pertama Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyahn Cabang  Perumnas Medan II Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus penceramah Al Ustad dr. H Agus Taufiqurrahman S.Ps M.Kes , anggota DPRD Deli Serdang Irawan SE, Kadis Perkim Khoirum Rizal ST, Kadis Sosial Drs Hendra Wijaya, Camat Percut Seituan serta Muspika, Lurah Kenangan Baru beserta jajaran, Pimpinan wilayah Muhammadiyah SUMUT Dr. Abdul Hakim Siagian,Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Drs. Anwar Sembiring M.Pd, Pimpinan Daerah Aisiyah Kota Medan Kholisani, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas Medan II Ibrahim Nainggolan SH,M.hum, Ketua panitia pembangunan Gedung Pusat Dakwah Cabang Perumnas Medan II Drs. H Dalail Ahmad MA.



Wabup H Zainuddin Mars pada  peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Perumnas Medan II  tersebut  menyatakan  bangga  hadir di tengah-tengah  keluarga besar Muhammadiyah, saya berharap lewat gedung yang di bangun ini akan menjadi pusat si’ar dakwah - dakwah yang bisa menyejukkan masyarakat, memberikan kedamaian, pencerahan dan kecerdasan pada kita semua. Ini menjadi penting ketika bangsa dan negara kita ini,sekarang berada di era globalisasi bangsa, di era ilmu pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi. Kalau tidak ada dakwah yang saya sebutkan tadi, maka kita akan kehilangan jati diri bangsa. Jati diri bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bansa yang religius, karena itu lewat dakwah kita ingin meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kehadirat Allah SWT, terutama kepada generasi muda , generasi islam, kita harus melakukan dengan sungguh-sungguh.Ujarnya di hadapan Pengurus Muhammadiyah, Camat ,lurah dan masyarakat yang memadati tempat acara tersebut.

Dalam Tausyiahnya Al Ustad mengharapkan kepada panitia pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Perumnas Medan II agar menggali potensi yang ada di keluarga besar Muhammadiyah untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan gedung dakwah ini. Yang diharapkan nantinya gedung ini akan menjadi tempat lahirnya para pendakwah , tempat belajar dan ruang serbagunanya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Laporan ketua panitia pembangunan Gedung Pusat Dakwah Cabang Perumnas Medan II Drs. H Dalail Ahmad MA Gedung ini dibangun 3 lantai, di lantai pertama untuk sekolah, lantai kedua untuk ruang serbaguna dan lantai ketiga untuk kantor cabang.saat ini terkumpul dana lebih kurang Rp. 214.897.000 ditambah 275 sak semen dari masyarakat yang hadir.(dra/mk)


Share:
Komentar


Berita Terkini