Warga Desa Sirumbia dan Karang Taruna Desa Sirumbia Beserta Beberapa Dinas Lakukan Aksi Gotong Royong

Editor: metrokampung.com
Dilandasi Rasa Kebersamaan  Warga Desa Sirumbia Kecamatan Simpang Empat Gotong Royong Bersihkan Sampah Dari Lingkungan Desa.

Karo – Metrokampung.com
Warga masyarakat desa beserta Karang Taruna desa Sirumbia Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo melaksanakan gotong royong bersama Muspika Kecamatan Simpang Empat,  Dinas Lingkungan Hidup bidang kebersihan, Tagana Kab. Karo serta mahasiswa KKN dari STIKESU disepanjang jalan desa dan lingkungan kampung pada Jumat,  (1/3/ )kemarin yang dimulai  mulai pukul 09.00 wib hingga 13.00 wib.

Danramil Kecamatan Simpang Empat melalui Serda Bambang dan Serda Jimmy mengapresiasi kekompakan karang taruna dan masyarakat warga desa Sirumbia terkait aksi sosial yang mereka gelar " Kalau untuk kebersihan dan kekompakan desa ini sudah cukup baik dari penglihatan kami khususnya beberapa desa yang ada dikecamatan Simpang Empat ini", ujar Bambang seraya menambahkan kiranya Kepala Desa tetaplah merangkul masyarakat supaya tetap kompak dan solid untuk membangun desa, ujarnya usai melakukan gotong royong di salah satu warung desa Sirumbia.



Sementara itu, Kabid Kebersihan Kabupaten Karo melalui petugas lapangan Erison Milala saat di konfirmasi mengatakan,  tadi kita sudah turunkan satu armada pengangkut sampah ke desa Sirumbia untuk membantu warga mengangkat sampah dan membuang sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).  Intinya kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo selalu siap bekerjasama dengan warga untuk menciptakan desa yang bersih dari sampah, kita selalu mendukung warga untuk menuju desa yang bersih dari sampah, tegasnya.

Usai aksi sosial bersih bersih tersebut, Kepala Desa Sirumbia Arijona Sitepu ucapkan terima kasih kepada segenap warga masyarakat Desa Sirumbia, Karang taruna yang sudah menyempatkan waktunya untuk ikut bergotong royong guna membersihkan desa, juga pihak pihak yang turut aksi diantaranya, personil Polsek Simpang Empat yang ikut gotong royong yakni bapak Aiptu M Arip,  Aiptu Ef. Ginting, DP Haloho,  Aipda Deni Andreas, Jeprius Sembiring juga kepada Pihak Danrmil Serda Bambang, Serda Jimmi.

Tak lupa juga juga dari Dinas lingkungan Hidup Kepala bidang kebersihan Hotman Berahmana dan Erison milala staf bagian lapangan serta kepad anak KKN mahasiswa dari STIKESU, tidak ketiggalan perwakilan dari Tagana Kab Karo Imandinata Sinulingga, kira nya tetap semangat untuk saling mendukung dalam membangun desa khusus nya di bidang kebersihan tutupnya.(amr/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini